20 October 2022

TIGA MATERI LATIHAN JADI PERSIAPAN BALI UNITED BASKETBALL JELANG IBL INDONESIA CUP 2022

Indonesian Basketball League (IBL) telah memasuki masa persiapan menyongsong musim baru. Seluruh tim kontestan sudah mulai sibuk mematangkan rencana masing-masing untuk mengarungi IBL 2023 mendatang.

Berbagai langkah persiapan dilakukan demi tampil apik sepanjang IBL 2023 nantinya. Mulai dari berlatih rutin hingga merekrut pemain baru, semuanya dijalani oleh masing-masing 16 tim.

Sebelum terjun di kompetisi IBL, seluruh tim akan melakoni turnamen pre-season terlebih dahulu bertajuk IBL Indonesia Cup. Rencananya, ajang ini akan dilaksanakan pada 4 hingga 13 November 2022 mendatang.

Kota Solo pun menjadi tuan rumah ajang pramusim ini dengan menunjuk Sritex Arena sebagai tempat pertarungan tim-tim basket elit di Tanah Air.

Adanya ajang tersebut tentu membuat seluruh klub peserta pun semakin menggencarkan latihannya masing-masing, termasuk juga dengan Bali United Basketball.

Dengan waktu persiapan yang masih relatif cukup panjang ini, bagaimanakah progres serta kemajuan skuad Tridatu Warriors?

Asisten pelatih Bali United Basketball, I Gusti Ngurah Rusta Wijaya mengungkapkan persiapan Abraham Wenas dkk dalam menyambut agenda IBL Indonesia Cup mendatang.

"Sejauh ini kami sudah melakukan persiapan khusus baik itu secara drill offense maupun defend. Kami juga melakukan transisi 5 melawan 5 dan mempertajam eksekusi," ungkap Coach Rusta.

Lebih lanjut, melihat rangkaian latihan rutin yang selama ini dijalani bersama Coach Anthony Garbelotto, Coach Rusta pun optimis terhadap kiprah Bali United Basketball ke depannya. Agenda pre-season ini akan menjadi pijakan awal untuk mengukur kemampuan skuad Tridatu Warriors di bawah juru racik anyar asal Inggris tersebut.

Walaupun terlihat akan terjal serta tidak mudah, tetapi Coach Rusta tetap yakin akan potensi serta kekuatan baru dari Bali United Basketball.

"Pasti dengan kehadiran Coach Tony memberi dampak positif kepada klub, terutama kepada pemain-pemain kami lebih bersemangat. Semoga nantinya di pre-season kami mendapat hasil memuaskan. Memang tidak mudah, tetapi kami akan berusaha karena dari sisi pemain dan pelatih, kami beradaptasi dengan pelatih baru. Semoga hasilnya maksimal untuk Bali United dan semeton Bali," harap Coach Rusta.

Selain terus menunjukkan progres positif sepanjang agenda latihan rutin, Bali United Basketball juga mendapat tambahan amunisi hasil IBL Draft 2022 lalu. Sebanyak tiga pemain baru berhasil direkrut oleh Tridatu Warriors yakni duo asing Dior Lowhorn dan Julius Bowie serta rookie Muhammad Rafie Fadhal.

Kepastian bergabungnya tiga pemain tersebut diharapkan mampu menghadirkan kekuatan serta permainan solid bagi Bali United baik di ajang IBL Indonesia Cup maupun agenda sesungguhnya, IBL 2023 mendatang.

Related News


Tinggalkan Balasan