3 February 2023

TERPAUT 26 ANGKA, BALI UNITED BASKETBALL KALAH DARI PELITA JAYA BAKRIE JAKARTA

Bali United Basketball kembali menelan kekalahan dalam lanjutan gim ketiga IBL Tokopedia 2023 Seri 2 Malang dari Pelita Jaya Bakrie Jakarta pada Selasa (2/2) malam di GOR Bimasakti.

Skuad Tridatu Warriors harus mengakui keunggulan tim asal ibu kota tersebut dengan skor akhir 80-66.

Sepanjang empat kuarter pertandingan, Pelita Jaya Bakrie Jakarta bermain begitu solid sehingga membuat pasukan Anthony Garbelotto tidak sekalipun mampu memimpin.

Sementara tim besutan Djordje Jovicic tersebut tampil mendominasi hampir di seluruh aspek permainan.

Di antaranya adalah akurasi tembakan sebesar 46% (28/60) berbanding 34% (22/63) milik Bali United Basketball.

Turnover pun masih menjadi salah satu masalah pada gim ini, di mana meski sama-sama melakukan 16 kali turnover, tetapi Pelita Jaya Bakrie Jakarta lebih cerdik.

Pasalnya, Yesaya Saudale cs berhasil mencetak 12 angka dari turnover berbanding 2 milik Abraham Wenas dkk.

Semakin buruk, pelatih kepala Bali United Basketball, Anthony Garbelotto pun harus dikeluarkan dari sisi lapangan akibat menerima dua technical foul pada kuarter dua.

Lebih lanjut, selepas gim panas ini, Sandy “Keceng” Febiansyakh keluar sebagai top skorer Tridatu Warriors dengan torehan 15 angka.

Kemudian ada Julius Bowie yang turut menambahkan 13 angka dan 9 rebounds.

Hasil negatif dari Pelita Jaya Bakrie Jakarta ini pun membuat Bali United Basketball menerima tiga kekalahan beruntun di Seri 2 Malang ini sekaligus menjadi yang kelima dari tujuh gim.

Selepas ini, Bali United Basketball masih menyisakan satu pertandingan pamungkas menghadapi Elang Pacific Caesar Surabaya pada Sabtu (4/2) pukul 20:00 WITA di GOR Bimasakti, Malang.

Tegakkan kepala Tridatu Warriors!***

Related News


Tinggalkan Balasan