2 February 2023

BALI UNITED BASKETBALL KEMBALI HADAPI TIM TANGGUH, COACH TONY SIAPKAN CARA INI UNTUK HENTIKAN PELITA JAYA BAKRIE MALAM NANTI! AKANKAH EFEKTIF?

Bali United Basketball akan segera melakoni gim ketiga dalam lanjutan IBL Tokopedia 2023 Seri 2 Malang menghadapi Pelita Jaya Bakrie Jakarta pada Kamis (2/2) malam nanti di GOR Bimasakti.

Ambisi besar pun dimiliki oleh skuad Tridatu Warriors menjelang pertandingan besar menghadapi tim asal ibu kota tersebut.

Hal tersebut tentu tidak terlepas dari tekad untuk memutus tren dua kekalahan beruntun di Seri 2 Malang ini usai tunduk dari Bima Perkasa Jogja (29/1) dan Satria Muda Pertamina Jakarta (31/1) sebelumnya.

Namun, ambisi besar tersebut pastinya tidak akan mudah diraih oleh tim besutan Anthony Garbelotto ini. Pasalnya, Pelita Jaya Bakrie Jakarta tengah dalam tren positif usai menang lima kali beruntun.

Terbaru, Yesaya Saudale cs baru saja menggasak RJ Amartha Hangtuah Jakarta dengan skor telak 99-78 pada Selasa (31/1).

Tim besutan Djordje Jovicic tersebut tampil perkasa menguasai paint area sang lawan dengan mengandalkan pemainnya antara lain Dominique Sutton (20 poin), Yesaya Saudale (17 poin), dan Muhamad Arighi (14 poin) yang tampil sangat produktif.

Meskipun di atas kertas Pelita Jaya Bakrie Jakarta terlihat begitu menakutkan, tetapi Bali United Basketball tentu tidak boleh gentar.

Namun sebaliknya, skuad Tridatu Warriors harus tampil lebih solid dan kompak baik saat defense maupun offense. Tidak kalah penting, meminimalisir kesalahan individu yang dapat berbuah turnover.

Abraham Wenas dkk pun dapat mencontoh semangat juang Prawira Harum Bandung yang sukses menjadi satu-satunya tim yang mengalahkan Pelita Jaya Bakrie Jakarta dengan skor 69-45 pada Seri 1 Denpasar lalu (15/1).

Pelatih kepala Bali United Basketball tentu telah menyiapkan taktik serta strategi terbaik untuk menghadirkan kemenangan pertama di Kota Apel malam nanti.

"Semuanya masih tentang kami. Kami akan dua kali beruntun menghadapi dua tim terbaik di liga. Kami masih cukup frustasi dengan cara bermain. Karena kami masih bermain jauh di bawah potensi kami. Namun, hari ini saya percaya kami bisa bermain jauh lebih baik lagi. Kami harus bisa menghentikan mereka terutama saat transisi. Saya pikir jika kami bisa menghentikan mereka terutama saat team point dan fast break, kami bisa memainkan permainan terbaik," ujar
Coach Tony.

Demi bisa meraih kemenangan perdana ketika bersua Pelita Jaya Bakrie Jakarta malam nanti, Bali United Basketball telah melakoni sesi latihan dalam jeda waktu satu hari selepas gim kedua.

Semoga saja Tridatu Warriors mampu bermain kompak dan solid sejak kuarter pertama hingga akhir malam nanti.

Gim Bali United Basketball menghadapi Pelita Jaya Bakrie Jakarta pada Kamis (2/2) malam nanti dimulai pukul 20:00 WITA di GOR Bimasakti, Malang dan dapat disaksikan melalui Vidio.*

Related News


Tinggalkan Balasan