27 March 2021

TERBALASKAN! MENANG ATAS BIMA PERKASA, SATYA WACANA MENUNGGU

Skuad Bali United Basketball Club berhasil menumbangkan lawan perdananya di seri pertama Indonesia Basketball League (IBL) 2021, Bima Perkasa. Skor akhir 75-70 dimenangkan Lutfi Koswara dan kolega dengan pertarungan yang sengit.

Lutfi Koswara sendiri berhasil menjadi pemain dengan 19 poin dan 2 rebound dalam laga hari Jumat (26/3) kemarin sore itu. Pemilik nomor punggung 5 itu langsung mengungkapkan bila tim sudah mempelajari pengalaman pertama tim mengalami kekalahan.

"Tim pelajari dari kekalahan pertama terutama dari rebound dan defense. Untuk itu, para pemain mulai sabar dalam menyerang dan fokus pertahanan. Mereka lebih aktif di offense rebound dan kami lebih manfaatkan box out rebound agar meraih kemenangan," ujar Lutfi Koswara.

Sementara itu, pasukan Tridatu Warriors langsung tancap gas di laga seri ketiga pertandingan kedua dengan menghadapi Satya Wacana Salatiga hari Sabtu (27/3) siang ini. Asisten pelatih Tridatu Warriors, Ngurah Rusta Wijaya mengatakan bila tim akan fokus pada dua hal yang menjadi catatan pada laga sebelumnya.

"Seperti biasa kami memperhatikan video pertandingan mereka. Melihat kekuatan dan kelemahan mereka. Fokus kami tentu pada defense dan memperbaiki free throw yang kurang maksimal di game sebelumnya," tegas Coach Ngurah Rusta.

Laga Bali United Basketball Club menghadapi Satya Wacana Salatiga akan berlangsung hari Sabtu (27/3) siang di Robinson Cisarua Resort. Sistem buble dan satu tempat di Bogor tetap diterapkan sebagai bagian dari protokol kesehatan pelaksanaan kompetisi tertinggi basket Indonesia.

Related News


Tinggalkan Balasan