20 January 2023

TELAH JALANI CT SCAN USAI MENGALAMI BENTURAN KEPALA, BISAKAH ABRAHAM WENAS TAMPIL PADA GIM TERAKHIR SERI 1 DENPASAR?

Bali United Basketball tengah menanti kabar mengenai kondisi salah satu pemain andalannya, Abraham Wenas jelang gim terakhir IBL Tokopedia 2023 Seri 1 Denpasar melawan Evos Thunder Bogor pada Sabtu (21/1) besok.

Hal tersebut lantaran point guard lincah itu sempat ditarik keluar pada gim ketiga menghadapi Mountain Gold Timika (18/1) akibat mengalami benturan dengan Andre Rorimpandey saat kuarter kedua.

Abraham Wenas yang berusaha merebut bola di sisi lapangan tersebut, secara tidak sengaja kepalanya menghantam tubuh lawannya itu membuat dirinya ditarik keluar dan tidak bisa melanjutkan sisa gim.

Pertolongan pertama pun langsung didapatkannya saat itu juga dan selepas pertandingan, dirinya melakukan pemeriksaan lanjutan mengingat benturan pada kepala bisa berakibat fatal jika tidak ditangani dengan baik.

Abraham sendiri telah melakukan tes CT scan dan saat ini masih menunggu hasil akhirnya. Dirinya pun mengaku bahwa kondisinya sudah jauh membaik.

“Kondisi sekarang sudah baikan, tetapi masih ada sedikit pusing kecil saja dan tidak parah. Hasil CT scan juga aman dan tidak ada pendarahan. Sekarang tinggal menunggu perkembangan dalam beberapa hari karena dokter berkata kalau masih masuk concussion protocol selama 2x24 jam terhitung dari hari Kamis,” ungkap Abraham.

Lebih lanjut, kondisi tersebut pun membuat Abraham Wenas belum mendapat kepastian akan tampil pada gim terakhir Seri 1 Denpasar menghadapi Evos Thunder Bogor pada Sabtu (21/2) malam besok.

Meskipun mengaku sudah merasa lebih baik dan siap beraksi di atas lapangan, tetapi jajaran tim pelatih Bali United Basketball tentu masih harus menunggu hasil pemeriksaan lanjutan sebagai pertimbangan terhadap kondisi Abraham.

“Kalau saya personal sudah siap sekali. Bahkan kemarin saat terbentur, melihat teman-teman berjuang itu rasanya siap bangun lagi, seperti terbakar semangatnya. Namun, saat ini masih menunggu clearance dari pihak dokter Bali United. Mungkin malam ini atau besok pagi baru tahu bagaimana hasilnya,” pungkas Abraham.

Semoga hasil terbaik diperoleh Abraham Wenas dan Bali United Basketball.*

Related News


Tinggalkan Balasan