20 January 2023

SEMPAT ALAMI BENTURAN MENGHADAPI MOUNTAIN GOLD TIMIKA, BAGAIMANA KONDISI TERKINI ABRAHAM WENAS?

Point guard lincah Bali United Basketball, Abraham Wenas sempat mengalami insiden saat tampil menghadapi Mountain Gold Timika dalam lanjutan gim ketiga IBL Tokopedia 2023 Seri 1 Denpasar pada Rabu (18/1) lalu.

Pemilik nomor punggung enam tersebut terlibat benturan fisik dengan Andre Rorimpandey pada kuarter kedua dalam upaya merebut bola di sisi lapangan.

Kepala Abraham Wenas pun terlihat menghantam tubuh penggawa Mountain Gold Timika itu dan mengakibatkan dirinya terpaksa tidak bisa melanjutkan permainan hingga akhir gim.

Selepas mengalami benturan tersebut, pemain berusia 26 itu langsung mendapatkan perawatan dan pertolongan pertama dari tim medis.

Lantas, bagaimana kondisi terkini Abraham Wenas pasca kejadian tersebut?

“Kondisi sekarang sudah baikan, tetapi masih ada sedikit pusing kecil saja dan tidak parah. Hasil CT scan juga aman dan tidak ada pendarahan. Sekarang tinggal menunggu perkembangan dalam beberapa hari karena dokter berkata kalau masih masuk concussion protocol selama 2x24 jam terhitung dari hari Kamis,” ungkap Abraham.

Lebih lanjut, pemain berpostur 174 cm tersebut sendiri masih menjadi masih menjadi amunisi andalan Coach Tony musim ini.

Di mana dirinya selalu bermain sebagai starter dalam tiga gim skuad Tridatu Warriors di ajang IBL Tokopedia Seri 1 Denpasar.

Bahkan, pada gim melawan Mountain Gold Timika, dirinya mencatatkan torehan 100% akurasi free throw (6/6) meskipun hanya bermain selama 16 menit sebelum ditarik keluar karena benturan.

Lekas pulih Abraham!*

Related News


Tinggalkan Balasan