19 January 2023

TAMPIL DOMINAN DI BERBAGAI SEKTOR ATAS MOUNTAIN GOLD TIMIKA, BALI UNITED BASKETBALL PERPANJANG KEMENANGAN DI SERI 1 DENPASAR

Bali United Basketball kembali meraih hasil positif dalam lanjutan gim ketiga IBL Tokopedia 2023 Seri 1 Denpasar menghadapi Mountain Gold Timika pada Rabu (18/1) sore kemarin di GOR Merpati, Denpasar.

Skor akhir 67-79 untuk kemenangan skuad Tridatu Warriors sukses diraih oleh Abraham Wenas dkk berkat permainan kompak dan solid dari kuarter pertama hingga empat.

Dari berbagai catatan statistik, tim besutan Anthony Garbelotto ini unggul dibandingkan lawannya. Di mana, lebih baik dalam rataan field goal sebesar 42% (27/63), tripoin 32% (9/28), dan tembakan bebas 59% (16/23).

Yang paling fantastis adalah catatan rebound Bali United Basketball sebanyak 54 sepanjang empat kuarter.

Namun, walaupun hampir mendominasi seluruh poin dalam statistik, skuad Tridatu Warriors juga masih memiliki celah, tepatnya di paint area dan turnover.

Di mana, Bali United Basketball melakukan sebanyak 23 turnover yang mampu dikonversikan oleh Mountain Gold Timika menjadi 24 poin.

Sementara itu, paint area Surliyadin cs berhasil dimanfaatkan oleh Shavar Newkirk dkk untuk mendulang 36 angka.

“Tanpa bermaksud merendahkan kepada pelatih dan organisasi mereka, tetapi kami tim yang lebih baik. Jika kami mampu meminimalisir turnover, gim ini bisa berjarak 25 poin. Mereka mendapat poin di paint area lebih banyak dari kami, itu sulit dipercaya. Kami tentu senang bisa menang. Sekarang kami punya rekor 2-1. Kami menunjukkan keinginan lebih (untuk menang), usaha, dan intensitas secara khusus ketika Abraham ditarik keluar. Namun, kami bisa jauh lebih baik lagi dan itu adalah tanggung jawab saya,” jelas Coach Tony.

Lebih lanjut, kemenangan ini pun tidak membuat Coach Tony beserta pasukannya terlena. Melainkan sebaliknya, pelatih asal Inggris itu menginstruksikan kepada anak asuhnya untuk bermain jauh lebih baik lagi pada gim selanjutnya.

Pasalnya, dari kacamatanya, Dior Lowhorn dkk masih belum mengeluarkan kemampuan terbaiknya pada pertandingan ini.

“Di sisi lain, beberapa pemain tidak bermain sesuai dengan potensinya pada saat ini. Namun, jika bisa, tim ini bisa ditakuti di liga. Secara keseluruhan kami memenangkan gim dan bersiap untuk laga selanjutnya,” pungkas Coach Tony.

Kemenangan meyakinkan atas Mountain Gold Timika ini tentu menjadi bekal penting bagi Bali United Basketball menyongsong gim pamungkas Seri 1 Denpasar menghadapi Evos Thunder Bogor pada 21 Januari mendatang.

Jika mampu mempertahankan konsistensi permainan, bukan tidak mungkin skuad Tridatu Warriors mencatatkan kemenangan ketiga untuk menutup seri perdana ini.

Jangan cepat puas Bali United Basketball.***

Related News


Tinggalkan Balasan