22 January 2023

DRAMATIS! BALI UNITED BASKETBALL TUTUP SERI 1 DENPASAR DENGAN KEKALAHAN DARI EVOS THUNDER BOGOR

Bali United Basketball harus mengakhiri gim keempat Seri 1 Denpasar IBL Tokopedia 2023 dengan hasil antiklimaks usai kalah tipis dari Evos Thunder Bogor pada Sabtu (21/1) sore ini.

Bermain di hadapan dukungan penuh 9.200 penonton, skuad Tridatu Warriors tunduk 68-69 dari sang rival di GOR Merpati, Denpasar.

Dalam empat kuarter, Bali United Basketball tidak pernah sekalipun menutupnya dengan keunggulan, tetapi sebaliknya, Evos Thunder Bogor tampil lebih perkasa (15-19, 27-43, 52-57, 68-69).

Skuad besutan Anthony Garbelotto ini baru mendapatkan angin pada akhir kuarter empat lewat enam poin beruntun yang dicetak oleh Julius “Jay” Bowie sehingga Bali United Basketball dapat unggul pertama kali 59-57.

Sayang, momentum positif yang berada di kubu Abraham Wenas dkk mendadak lenyap ketika gim memasuki detik-detik akhir. Hal tersebut pun dimanfaatkan dengan sangat baik oleh Christopher Jason Winata yang menjadi pahlawan Evos Thunder Bogor.

Forward bernomor punggung 14 itu sukses melakukan lay up di sisa 12 detik gim yang mampu membawa timnya meraih kemenangan dramatis atas Bali United Basketball.

Hasil ini pun membuat skuad Tridatu Warriors menerima kekalahan kedua dari empat gim sepanjang Seri 1 Denpasar ini. Namun sebaliknya, Evos Thunder Bogor justru meraih kemenangan perdananya.

Terlepas dari hasil akhir tidak memuaskan ini, penampilan Jay Bowie patut diacungi jempol. Pasalnya, selama 15 menit bermain, dirinya mampu menjadi pembeda bagi Bali United Basketball lewat torehan total 18 poin miliknya.

Mengekor, di bawahnya ada Dior Lowhorn yang mencetak total 13 angka dan 9 rebounds. Tidak ketinggalan, Rico Aditya juga produktif dengan torehan 12 poin dan 6 rebounds.

Penampilan sepanjang Seri 1 Denpasar ini pun dapat menjadi bahan evaluasi penting bagi Bali United Basketball untuk menatap Seri 2 Malang yang akan dimulai pada 28 Januari mendatang.

Tetap semangat Tridatu Warriors!***

Related News


Tinggalkan Balasan