29 October 2022

SWASTI PRAPTA! SANDY “KECENG” FEBIANSYAKH LENGKAPI BARISAN REKRUTAN ANYAR BALI UNITED BASKETBALL!

Teka teki pemain baru Bali United Basketball untuk musim IBL 2023 mendatang terjawab sudah. Selepas mengumumkan bergabungnya Bima Riski Ardiansyah (27/10) dan Galank Gunawan (28/10), hari ini (29/10) Tridatu Warriors resmi mengumumkan kehadiran sosok anyar.

Pemain senior berpengalaman, Sandy Febiansyakh Kusuma Kurniawan dipastikan berseragam Bali United Basketball untuk mengarungi IBL 2023 mendatang. Guard yang akrab disapa Keceng itu memiliki track record apik di kancah basket.

Secara khusus, Keceng tampil sensasional bersama CLS Knights Indonesia di ajang ASEAN Basketball League 2018/2019. Ia bermain dalam 37 game dengan rincian 26 penampilan di regular season dan 11 playoffs.

Secara keseluruhan, Keceng turun selama 14,9 menit dengan kontribusi 3,8 ppg di ABL bersama CLS Knights Indonesia. Ia pun turut membantu tim asal Surabaya tersebut merengkuh trofi juara ABL bersama rekannya di Bali United Basketball saat ini, Bima Riski Ardiansyah.

Kedatangan Keceng ke Pulau Dewata tentu atas dasar pertimbangan untuk memperbaiki akurasi tembakan Bali United Basketball. Pasalnya, pemain kelahiran 6 Februari 1986 tersebut memiliki kemampuan shooting yang mumpuni.

Pelatih kepala Bali United Basketball, Anthony Garbelotto pun mengamini kelebihan menembak peraih dua medali perak SEA Games bersama Timnas Indonesia tersebut.

Meskipun telah memiliki shooter yakni Lutfi Alfian Eka Koswara, kehadiran Sandy “Keceng” Febiansyakh tersebut tentu akan semakin mempertajam perolehan poin Bali United Basketball.

“Sandy adalah salah satu penembak tiga poin paling banyak di liga. Saya berharap Lufti belajar darinya dan meningkatkan level permainannya. Bali United adalah salah satu dari tiga tim dengan akurasi tembakan poin terburuk musim lalu. Sandy akan membantu kami mengatasi hal tersebut. Permainan bola basket di era ini dibangun di sekitar garis tiga poin,” ujar Coach Tony.

Walaupun pada ajang IBL 2021 lalu sempat mengalami cedera patah tulang saat berseragam Louvre Surabaya hingga terpaksa absen panjang, tetapi kini Sandy telah siap. Dengan semangat tinggi untuk membuktikan diri, ia siap membawa Bali United Basketball bangkit.

Menarik dinantikan bagaimana aksi Keceng dan duet “splash brother"-nya dengan Lutfi Eka bersama Tridatu Warriors mendatang.

Swasti prapta, Keceng!

Related News


Tinggalkan Balasan