28 October 2022

SWASTI PRAPTA! GALANK GUNAWAN JADI REKRUTAN ANYAR BALI UNITED BASKETBALL!

Bali United Basketball resmi mengumumkan kedatangan salah satu pemain baru menatap musim IBL 2023 mendatang. Tepat pada hari Jumat (28/10), skuad Tridatu Warriors dengan bangga meresmikan bergabungnya Galank Gunawan.

Galank didatangkan dari klub Prawira Bandung dan menjadi rekrutan anyar kedua untuk musim depan setelah resmi mengumumkan Bima Riski Ardiansyah kemarin (27/10).

Berposisi sebagai center, pemain yang identik dengan nomor punggung 66 itu menjadi sosok yang dibutuhkan oleh Bali United Basketball di paint area.

Bergabungnya Galank ke dalam skuad racikan Anthony Garbelotto ini diharapkan mampu menjadi jawaban atas lemahnya rebound baik offensive maupun defensive sepanjang IBL Tokopedia 2022 lalu.

Dengan postur setinggi 198 cm dan ditunjang oleh tubuh kekar, pemain asal Magelang itu diharapkan menjadi sosok tangguh di paint area bagi skuad Tridatu Warriors sepanjang IBL 2023.

Reputasinya sebagai center pun sudah tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, ia merupakan pemain dengan koleksi 1000 rebound di IBL dan 1.800 rebounds selama era NBL.

Selain itu, pengalaman panjangnya di dunia basket profesional membela sejumlah klub macam Satria Muda, Garuda Bandung, Prawira Bandung, Bima Perkasa Jogja, hingga Louvre Surabaya juga sangat dibutuhkan oleh Bali United Basketball.

Pelatih kepala Bali United Basketball, Anthony Garbelotto pun menyambut baik kedatangan Galank Gunawan.

“Galank adalah salah satu rebounder terbaik yang pernah ada di IBL. Ketangguhan dan pertahanannya adalah sesuatu yang saya harap akan dipelajari oleh Rico Aditya dan Neo Pande. Kami juga masih belum yakin dengan kembalinya Komink, sehingga kedatangan Galank ini penting bagi tim ini,” ujar Coach Tony.’’ujar Coach Tony.

Semoga Galank Gunawan mampu menjawab ekspektasi dengan memberikan penampilan terbaiknya bagi Bali United Basketball.

Swasti prapta, Galank!

Related News


Tinggalkan Balasan