30 January 2022

SUKSES RAIH KEMENANGAN ATAS PACIFIC CAESAR, COACH ALEKS JELASKAN HAL INI

Bali United Basketball berhasil mengawali seri kedua Indonesian Basketball League (IBL) 2022 dengan hasil maksimal yang berlangsung di C-Tra Arena. Pertandingan yang berbarengan dengan laga Bali  United FC di Liga 1 ini berlangsung hari Sabtu (29/1) kemarin sore dan sukses mencatatkan keberhasilan mengawinkan gelar kemenangan di dua kompetisi olahraga berbeda.  Bali United FC sukses menang 2-1 atas Borneo FC, sementara pasukan Tridatu Warriors berhasil menumbangkan Pacific Caesar Surabaya dengan skor akhir 54-70 untuk kemenangan Abraham Wenas dan kolega.

Kemenangan dari armada Coach Aleksandar Stefanovski ini tidak terlepas dari sumbangsih poin Lutfi Koswara di angka 17 poin diikuti Kendal Yancy dengan 16 poin untuk Bali United Basketball. Selain itu, ada nama Handry Satrya yang juga ikut menyumban 9 angka bagi kemenangan skuad asal pulau dewata ini. Seusai laga berakhir, pelatih asal Makedonia Utara ini pun menjelaskan perihal defense yang berhasil diterapkan anak asuhnya.

“Pertandingan yang sangat adil bagi  kedua tim, namun patut diakui Pacific Caesar juga tim yang bagus. Kami tahu akan menjadi pertandingan yang sulit, namun kami bisa melakukan defense yang baik sehingga kami bisa menjadikan perbedaan skor untuk kemenangan kami,” ungkap Coach Aleks.

Sementara itu, pencetak poin terbanyak dengan sumbangan tiga assistnya ini menjadikan Lutfi sebagai salah satu pilar kekuatan di game kemarin sore. Lutfi mengakui bila kemenangan tersebut atas sumbangsih semua pihak yang bisa menjalankan intruksi dari Coach Aleks di dalam lapangan.

“Kami dari pemain menjalankan intruksi pelatih sesuai defense maupun offense. Kami bisa bekerja sama dengan baik dan saling percaya satu sama lain sehingga Allhamdullilah kami bisa memenangkan game hari ini (kemarin),” sambut Lutfi Koswara.

Nyoman Indrawan dan rekan-rekan akan kembali bertarung di kompetisi basket nasional menghadapi tim pendatang baru, Bumi Borneo Pontianak pada hari Senin (31/1) besok siang. Jeda waktu satu hari ini pun dimanfaatkan sebagai persiapan dan recovery sebelum menghadapi kekuatan tim baru di musim ini. Semangat Berjuang Tridatu Warriors!

Related News


Tinggalkan Balasan