5 February 2023

SEMPAT KESULITAN JINAKKAN ELANG PACIFIC CAESAR, COACH RUSTA: SENANG TUTUP SERI MALANG DENGAN KEMENANGAN!

Bali United Basketball akhirnya meraih kemenangan perdana dalam IBL Tokopedia 2023 Seri 2 Malang usai menundukkan Elang Pacific Caesar dengan skor 80-72 pada Sabtu (4/2) malam kemarin di GOR Bimasakti.

Hasil tersebut pun sekaligus membuat skuad Tridatu Warriors memutus tren buruk tiga kekalahan beruntun selama seri di Kota Apel ini.

Namun, kemenangan atas Elang Pacific Caesar tersebut tidaklah mudah dipetik oleh Abraham Wenas dkk.

Hal tersebut lantaran sejak awal gim Bali United Basketball dipastikan tidak dapat didampingi langsung oleh sang pelatih kepala, Anthony Garbelotto.

Pelatih berpaspor Inggris tersebut tidak dapat memberikan instruksi langsung dari pinggir lapangan akibat sanksi setelah pada gim sebelumnya dianggap memegang pundak wasit.

Akibat dari hal tersebut, asisten pelatih I Gusti Ngurah Rusta Wijaya yang bertindak sebagai juru racik tim ditemani oleh I Gusti Ngurah Teguh Putra Negara.

Tidak hanya itu, Elang Pacific Caesar juga menunjukkan perlawanan sengit terhadap Bali United Basketball sepanjang kuarter.

Terutama pada kuarter pertama di mana tim asal Surabaya tersebut unggul terlebih dahulu dengan skor 16-21 atas Tridatu Warriors.

Namun, beruntung berkat kerja keras dan kekompakan, Bali United Basketball akhirnya mampu mengambil alih pertandingan hingga meraih kemenangan.

"Kami cukup kesulitan melawan Pacific karena mereka memiliki pemain muda dengan semangat tinggi. Kami senang menutup gim Seri Malang ini dengan kemenangan," ujar Coach Rusta.

Lebih lanjut, hasil pertandingan ini pun membuat Bali United Basketball menutup perjalanan dalam dua seri awal IBL Tokopedia 2023 dengan catatan tiga kemenangan dan lima kekalahan.

Berikut ini adalah rekap hasil laga Tridatu Warriors sepanjang Seri 2 Malang:

BALI UNITED BASKETBALL 75-87 Bima Perkasa Jogja
(Minggu, 29 Januari 2023 - GOR Bimasakti)

Satria Muda Pertamina Jakarta 85-65 BALI UNITED BASKETBALL
(Selasa, 31 Januari 2023 - GOR Bimasakti)

Pelita Jaya Bakrie Jakarta 80-66 BALI UNITED BASKETBALL
(Kamis, 2 Februari 2023 - GOR Bimasakti)

BALI UNITED BASKETBALL 80-72 Elang Pacific Caesar
(Sabtu, 4 Februari 2023 - GOR Bimasakti)

Jaga konsistensi Tridatu Warriors!***

Related News


Tinggalkan Balasan