19 June 2022

SEMANGAT PANTANG MENYERAH, BALI UNITED BASKETBALL YOUTH U-16 RAIH PERINGKAT KETIGA TURNAMEN GCBS 2021

Bali United Basketball Youth kategori U-16 mengakhiri kiprahnya di Turnamen Gwan Chin Basketball School (GCBS) 2021 dengan catatan apik.

Pasukan Tridatu Warriors Muda ini berhasil menjadi juara ketiga kategori U-16 turnamen basket usia muda berskala nasional ini.

Menghadapi The Lion A Surabaya pada gim pamungkas kemarin (18/6) di GOR Bima Sakti Malang, Bali United Basketball Youth U-16 sukses menang dengan skor akhir 70-57.

I Ketut Agus Sila Wijaya dan kawan-kawan sempat tertinggal di awal gim. Beruntung, mereka mampu tetap tenang hingga mampu mengejar ketertinggalan dan berbalik unggul.

Hal tersebut menjadi bukti bahwa skuad Tridatu Warriors Muda telah memiliki mental dan semangat bertanding yang baik.

Pelatih Bali United Basketball U-16, Ngurah Teguh Putra Negara bersyukur dan mengapresiasi kerja keras anak asuhnya.

“Luar biasa. Tim U-16 sempat tertinggal di awal laga, tetapi setelah itu langsung tancap gas. Anak-anak ingin menunjukkan kalau mereka sebenarnya pantas untuk mengikuti kejuaraan nasional,” jelas Coach Teguh.

Sebelum pertandingan ini, skuad Tridatu Warriors Muda harus menelan hasil pahit tunduk 43-61 saat berjumpa WBS Surabaya (17/6) dalam partai semifinal. Akibat kekalahan tersebut, peluang menjuarai turnamen ini pun pupus.

Coach Teguh pun membeberkan bahwa mental pemainnya sempat terganggu pada gim semifinal tersebut.

"Saya tidak ingin mengatakan wasit saja. Namun, beberapa keputusan wasit sempat merugikan kami dan berpengaruh ke mental anak-anak. Saya sudah berusaha untuk menyemangati mereka untuk bermain seperti biasa. Namun, cukup sulit juga, sebab mental bertanding yang masih minim menjadi kendala saat berada di situasi seperti pertandingan kemarin (17/6)," ungkap Coach Teguh.

Namun, beruntung armada tempur Coach Teguh ini mampu bangkit dari kegagalan melaju ke final tersebut dan bermain apik di perebutan tempat ketiga.

Berikut ini adalah rekap hasil pertandingan Bali United Basketball Youth kategori U-16 selama mengarungi turnamen GCBS 2021:

Sonic Samarinda 52-63 BALI UNITED BASKETBALL
(Selasa, 14 Juni 2022)

BALI UNITED BASKETBALL 111-26 Sub Academy Surabaya
(Rabu, 16 Juni 2022)

BALI UNITED 89-35 The Lion Surabaya B
(Kamis, 16 Juni 2022)

WBS Surabaya 61-43 BALI UNITED BASKETBALL
(Jumat, 17 Juni 2022)

BALI UNITED BASKETBALL 70-57 The Lion Surabaya A
(Sabtu, 18 Juni 2022)

Selamat Tridatu Warriors Muda! Jangan cepat puas!

Related News


Tinggalkan Balasan