19 June 2022

SAPU BERSIH SEMUA PERTANDINGAN, BALI UNITED BASKETBALL YOUTH U-18 JUARAI TURNAMEN GCBS 2021

Bali United Basketball Youth kategori U-18 kembali menorehkan prestasi gemilang pada tahun 2022 ini.

Setelah pada Januari lalu berhasil menjuarai ajang Adiloka Games 2022, kali ini skuad Tridatu Warriors Muda sukses menambah trofi baru setelah sukses merengkuh gelar juara dalam Turnamen Gwan Chin Basketball School (GCBS) 2021.

Bali United Basketball keluar sebagai juara kategori U-18 usai mengalahkan Line Spartan Surabaya di partai final dengan skor 86-58 kemarin (18/6).

Berbekal hasil positif usai memenangkan tiga gim sebelumnya, Aidan DeSmet dan kolega tampil dominan dan tidak terbendung di pertandingan pamungkas ini.

Pelatih Bali United Basketball U-18, Ngurah Teguh Putra Negara pun merasa senang dan bersyukur skuadnya memiliki semangat dan determinasi untuk meraih gelar juara ini.

“Tim U-18 sudah tancap gas dari awal gim dan mereka tidak terbendung. Anak-anak bermain dengan sangat semangat di pertandingan hari ini (kemarin),” jelas Coach Teguh.

Dalam turnamen yang dihelat di Malang ini, anak asuh Coach Teguh sukses menyapu bersih empat pertandingan, termasuk gim final.

Mereka juga konsisten mencetak skor kemenangan di atas 80 angka dan selalu mendominasi lawan-lawannya.

Meskipun sukses mencatat penampilan apik, tetapi Tridatu Warriors Muda tidak ingin cepat puas. Sebab, mereka belum mendapat lawan sepadan dalam turnamen GCBS ini.

Bali United Basketball Youth U-18 pun membidik sejumlah turnamen lain untuk semakin mengasah kemampuan skuadnya saat ini.

Apalagi dengan komposisi skuad yang dimiliki saat ini, Tridatu Warriors Muda optimis bisa meraih hasil positif.

"Puas dengan performa mereka, tetapi masih penasaran dengan tim-tim lain. Karena jujur saja untuk KU-18, kami belum terlalu mendapat lawan sepadan di sini (Turnamen GCBS). Kami berharap ke depannya akan mengikuti turnamen lain jika diizinkan," ujar Coach Teguh.

"Masih sangat perlu, karena ada banyak turnamen bagus di luar Bali yang bisa kami ikuti. Seharusnya kami bisa juara juga dengan skuad U-18 yang kami miliki sekarang," sambung Coach Teguh.

Berikut ini adalah catatan pertandingan Bali United Basketball U-18:

Red Galaxy Surabaya 18-136 BALI UNITED BASKETBALL U-18
(Selasa, 14 Juni 2022)

BALI UNITED BASKETBALL U-18 93-42 H7 Malang
(Rabu, 15 Juni 2022)

BALI UNITED BASKETBALL U-18 107-52 The Lion Surabaya
(Jumat, 17 Juni 2022)

Line Spartan Surabaya 58-86 BALI UNITED BASKETBALL U-18
(Sabtu, 18 Juni 2022)

Selamat Bali United Basketball Youth U-18! Jangan cepat puas!

Related News


Tinggalkan Balasan