7 July 2022

EMPAT PEMAIN BALI UNITED BASKETBALL HADIRI UNDANGAN COACHING CLINIC DI SMAN 2 DENPASAR, SALAH SATUNYA TERNYATA ALUMNI!

Empat pemain Bali United Basketball pada hari Kamis (7/7) pagi tadi menghadiri undangan dari Indonesian Basketball League (IBL) dalam agenda Coaching Clinic yang diadakan oleh salah satu provider jaringan telekomunikasi di SMAN 2 Denpasar.  Keempat pemain tersebut adalah Putu Satria Pande, Lutfi Eka Koswara, Rico Aditya dan Putu Bagus Arya Candra (Momo).

Kegiatan yang dilakukan pada hari hari ini dilakukan secara langsung di lapangan basket dari sekolah yang berkawasan  di jalan Jendral Sudirman, Denpasar ini.  Kegiatan itu sendiri diawali dengan sambutan dan dilanjutkan dengan Coaching Clinic serta pertandingan 3x3 Basketball yang dilakukan penggawa Tridatu Warriors.

Tampak Lutfi Eka Koswara dan rekan-rekannya yang hadir begitu antusias untuk membagi ilmu di lapangan kepada pemain-pemain muda yang terkenal sering tampil di ajang Development Basketball League (DBL) tahunan di Bali ini. Bahkan prestasi basket dari SMAN 2 Denpasar ini selalu tembus babak final di ajang kompetisi basket kategori usia muda di kalangan mereka.

Menariknya dari kunjungan ini adalah kehadiran Bagus Arya Candra yang merupakan lulusan dari SMAN 2 Denpasar. Secara tidak langsung, dia menjalani reuni dengan almamater sekolah yang membawanya berprestasi di bidang olahraga basket ini. Sang Kepala Sekolah menyambut baik kehadiran para pemain profesional di Liga basket nasional ini.

Apalagi menurutnya, kehadiran Bali United Basketball mampu menjadi wadah bagi talenta-talenta muda asal pulau dewata semakin berprestasi di bidang olahraga, termasuk bola basket. Sebab, selain Bagus Arya yang jebolan SMAN 2 Denpasar kini menjadi bagian dari Tridatu Warriors, Gede Elgi Wimbardi juga termasuk pemain muda milik Bali United Basketball.  

“Kegiatan hari ini tentu sangat bagus untuk memberikan citra baik dan menambah semangat anak-anak kami untuk berlatih. Selain belajar di bidang akademik, bidang non akademik juga harus diperhatikan, salah satunya olahraga bola basket yang selalu menghasilkan prestasi. Apalagi saya sangat bangga dengan lulusan sekolah ini yang telah menjadi pemain profesional bersama Bali United Basketball. Kehadiran tim profesional di Bali semoga menjadi api semangat untuk anak-anak kami semakin giat belajar dan berlatih,” ungkap Kepala SMAN 2 Denpasar, Ida Bagus Sueta Manuaba.

Pada akhir kegiatan, empat pemain Bali United Basketball ini memberikan materi coaching clinic kepada tim  basket SMAN 2 Denpasar. Teknik dasar seperti lay up, shooting, pivot, rebound, catching, dribbling, tag position, dan screen menjadi menu pagi hingga siang tadi.

Related News


Tinggalkan Balasan