29 December 2020

RAHASIA DIBALIK KEHADIRAN COACH ALEKS UNTUK BALI UNITED BASKETBALL CLUB

Coach Aleksandar Stefanovski adalah pelatih kepala untuk Bali United Basketball Club. Dua asisten pelatihnya adalah pelatih lokal Bali yang sarat akan pengalaman, Coach IGN Rusta Wijaya dan Coach Teguh Putra. Mereka bertiga resmi diperkenalkan ke masyarakat sebagai juru taktik untuk tim basket pulau dewata sejak 18 Desember lalu.

Terpilihnya pelatih asing asal Makedonia Utara ini sebagai pelatih kepala di awal terciptanya tim basket profesional pertama dari Bali ini tentu dengan alasan yang kuat. Meskipun Coach Aleks lebih banyak pengalaman di kategori pembinaan usia muda dan tahun 2019 baru memegang tim senior, visi misi dan tujuan yang sama dengan manajemen menjadi alasan untuk meminangnya.

"Pertimbangan kami dari tim adalah Coach Aleks sebagai salah satu pelatih yang memiliki visi maupun misi yang selaras dengan kami. Meskipun Beliau berada di level profesional senior hanya satu tahun namun sudah memiliki prestasi. Beliau juga sudah memiliki pengalaman melatih di daratan Asia selama kurang lebih 5 tahunan. Untuk itu kami tertarik untuk mengajak Coach Aleks melatih di Bali United Basketball," ungkap Philmon Tanuri, selaku Presiden Bali United Basketball Club.

Tim basket profesional asal Bali ini hadir membawa visi untuk menjadi tim bola basket yang unggul di Indonesia serta menjadi pusat pertumbuhan untuk bakat-bakat olahraga bola basket. Salah satu misinya adalah membina bakat muda lokal Bali di bidang bola basket. Untuk itu, Presiden Bali United di bidang basket ini menilai sosok Coach Aleks bisa menjadi penyelaras visi dan misi dari Bali United Basketball Club tersebut.

"Kami juga melihat filosofi permainan basket Beliau (Coach Aleks) di kategori usia muda sangat bagus. Sebab salah satu fokus kami adalah pembinaan pemain muda dari Bali dan bisa berprestasi Nasional. Harapan kami tentu Coach Aleks bisa membantu tim ini agar semakin berprestasi dan eksis di dunia bola basket profesional," harap Philmon Tanuri.

Skuad Tridatu Warriors saat ini tetap menjalankan program latihan dari tim pelatih. Rencana dalam waktu dekat, Daniel Wenas dan kolega akan melakukan uji coba menghadapi tim sesama kontestan Indonesia Basketball League (IBL) 2021 mendatang. Semangat berjuang Bali United Basketball Club!

Related News


Tinggalkan Balasan