29 September 2021

PON XX PAPUA 2021 TERLAKSANA, 7 PASUKAN BALI UNITED BASKETBALL BERAKSI

Gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021 telah terlaksana. Tujuh pasukan dari Bali United Basketball Club mengambil bagian dalam pelaksanaan kompetisi olahraga nasional yang berlangsung di Papua.

Ketujuh pasukan Tridatu Warriors ini terdiri dari enam orang pemain dan satu pelatih yang berasal dari Bali United Basketball Club yang tergabung dalam tim bola basket putra Bali yang berlaga di ajang PON XX Papua 2021.

Keenam pemain tersebut adalah Winston Swenjaya, Wijanata Kesawa, Reza Yohanes, Irvine Kurniawan, Bagus Arya Candra, dan Neo Pande, sementara sang juru taktik tim PON dari Bali ini adalah Coach Rusta Wijaya. Coach Rusta Wijaya sendiri adalah asisten pelatih dari Coach Aleksandar Stefanovski sebagai nahkoda dari Bali United Basketball Club.  

Meskipun ajang pembukaan olahraga nasional terbesar di Indonesia ini baru dibuka pada hari Sabtu (2/10) mendatang, namun beberapa cabang olahraga telah terlaksana, termasuk olahraga bola basket yang berlangsung hari Rabu (29/9) ini di GOR Mimika Sport Center.

Laga pertama skuad PON Bali yang berlangsung hari Rabu (29/9) ini pun langsung dimenangkan Winston Swenjaya dan kolega dengan skor 61- 47  atas tim basket PON Papua. Skuad asuhan Coach Rusta ini mengawali perjalanan mereka di PON dengan hasil maksimal dan mendapat apresiasi dari sang manajer Bali United Basketball Club, Sigit Sugiantoro.

"Tentu menjadi kabar bagus PON XX yang berlangsung di Papua telah terlaksana pada tahun ini. Kami patut berbangga karena satu pelatih dan kelima pemain dari Bali United Basketball dapat berjuang mewakili pulau Bali di ajang olahraga nasional. Hasil laga pertama mereka pada hari ini juga menuai hasil positif, semoga penampilan mereka bisa konsisten dan memperoleh emas untuk pulau Bali," ungkap Sigit Sugiantoro.

Babak penyisihan cabang olahraga basket ini akan berlangsung dari hari Rabu (29/9) ini sampai Rabu (6/10) mendatang. Tim PON Bali sendiri tergabung dalam grup B selain dengan Tim Papua. Ada beberapa tim lainnya seperti Tim Sulawesi Utara, Tim Jawa Timur dan Tim Kepulauan Bangka Belitung.

Selamat Berjuang Coach Rusta dan Keenam Penggawa Tridatu Warriors membawa nama Bali di PON XX Papua 2021!
TORANG BISA, BALI BERNYALI!

Related News


Tinggalkan Balasan