4 February 2023

PASANG BADAN KETIKA BALI UNITED BASKETBALL MENELAN KEKALAHAN, COACH TONY UNGKAP HAL INI JELANG HADAPI ELANG PACIFIC CAESAR

Bali United Basketball akan melakoni gim pamungkas dalam lanjutan IBL Tokopedia 2023 Seri 2 Malang pada Sabtu (4/2) malam ini menghadapi Elang Pacific Caesar di GOR Bimasakti.

Skuad Tridatu Warriors menantang tim asal Kota Pahlawan tersebut dengan kondisi tidak ideal usai menerima tiga kekalahan beruntun di seri ini.

Tim besutan Anthony Garbelotto ini gagal mengatasi perlawanan Bima Perkasa Jogja (29/1), Satria Muda Pertamina Jakarta (31/1), dan Pelita Jaya Bakrie Jakarta (2/2).

Catatan negatif tersebut pun membuat Bali United Basketball mengantongi rekor 2-5 usai pada Seri 1 Denpasar lalu juga menelan kekalahan dari RJ Amartha Hangtuah Jakarta (14/1) dan Evos Thunder Bogor (21/1).

Sementara itu, Abraham Wenas dkk baru mengantongi dua kemenangan atas Indonesia Patriots (16/1) dan Mountain Gold Timika (18/1) di Seri 1 Denpasar lalu.

Tren negatif tersebut seolah menyiratkan bahwa ada hal yang salah dari skuad Tridatu Warriors dalam tujuh pertandingan awal musim ini.

Hal tersebut pun diakui oleh sang pelatih kepala, Anthony Garbelotto yang melihat bahwa ada beberapa faktor di balik hasil negatif timnya.

“Kami kalah tiga gim melawan Hangtuah, Evos, dan Bima Perkasa saat mereka berada di level terbaiknya. Kekalahan menyakitkan dari Evos padahal kami bisa memenangkannya. Melawan Hangtuah kami kalah karena kurang persiapan. Semua hal yang salah memang salah untuk kami. Jadwal pertandingan membunuh kami. Bermain malam ke malam. Kami tahu ada beberapa masalah dan saya bertanggung jawab atas hal tersebut,” ungkap Coach Tony.

Lebih lanjut, kendati timnya saat ini tengah dalam kondisi buruk, tetapi pelatih asal Inggris tersebut tidak kehilangan rasa percaya diri.

Pasalnya, Coach Tony telah berusaha keras memperbaiki permasalahan yang dialami Bali United Basketball selepas tiga kekalahan beruntun tersebut.

“Kami tahu masih ada beberapa masalah yang dihadapi. Kami kehilangan rasa percaya diri. Beberapa pemain tidak bermain di level yang terbaik. Pelatih tidak melatih di level yang terbaik. Namun, kami bisa memecahkan masalah tersebut,” pungkas Coach Tony.

Partai terakhir IBL Tokopedia 2023 Seri 2 Malang menghadapi Elang Pacific Caesar malam nanti tentu saja wajib dimenangkan oleh Bali United Basketball.

Bukan hanya untuk mendapatkan dua poin, tetapi juga untuk menghadirkan kembali rasa percaya diri yang hilang di tubuh Tridatu Warriors demi menatap seri-seri berikutnya musim ini.

Tetap semangat Bali United Basketball!***

Related News


Tinggalkan Balasan