4 February 2023

ELANG PACIFIC KALAH DALAM LIMA GIM, TETAPI CATATAN INI WAJIB DIATASI BALI UNITED BASKETBALL DEMI TUTUP SERI MALANG DENGAN KEMENANGAN!

Bali United Basketball akan menghadapi Elang Pacific Caesar dalam gim keempat lanjutan IBL Tokopedia 2023 Seri 2 Malang pada Sabtu (4/2) malam di GOR Bimasakti.

Tridatu Warriors wajib memenangkan pertandingan ini demi memutus tren negatif tiga kekalahan beruntun setelah sebelumnya takluk dari Bima Perkasa Jogja (29/1), Satria Muda Pertamina Jakarta (31/1), dan Pelita Jaya Bakrie Jakarta (2/2).

Catatan negatif tersebut tentu akan coba dituntaskan oleh tim besutan Anthony Garbelotto ini kala bersua Elang Pacific Caesar malam nanti.

Hal tersebut pun didukung dengan hasil pertandingan yang diperoleh Ariezky Septano dkk di mana belum merasakan kemenangan dalam lima gim terakhir.

Kali terakhir Elang Pacific Caesar meraih kemenangan adalah pada 15 Januari lalu menghadapi Satya Wacana Salatiga dengan skor 88-68 di GOR Merpati, Denpasar.

Namun, walaupun sang rival terlihat lemah jika berkaca dari catatan pertandingan, tetapi tim asal Kota Pahlawan tersebut menyimpan kekuatan yang berpotensi membahayakan Bali United Basketball.

Salah satunya dapat ditilik dari permainan mereka kala menghadapi Satria Muda Pertamina Jakarta pada 2 Februari lalu.

Meski menelan kekalahan 90-101, tetapi tim besutan Jaesik Sung ini memberikan perlawanan ketat sekaligus merepotkan sang juara bertahan.

Abraham Wenas dkk pun patut menggaris bawahi salah satu hal dari sang rival ini adalah akurasi tripoin yang mencapai 52% (11/21) pada gim tersebut.

Tidak hanya itu, Elang Pacific Caesar juga tergolong efektif dalam segi menembak dengan catatan 32/68 (47%).

Berbagai catatan tersebut pun seolah cukup berbanding terbalik dari Bali United Basketball yang dalam beberapa gim belakangan masih berkutat dengan buruknya akurasi free throw dan field goal.

Sejumlah hal tersebut pun diakui langsung oleh sang pelatih kepala, Anthony Garbelotto yang menilai timnya saat ini masih sangat inkonsisten.

Namun, pelatih asal Inggris tersebut bertekad untuk memperbaiki itu semua demi bisa menaklukkan Elang Pacific Caesar malam nanti.

“Kami masih belum menemukan konsistensi dalam permainan. Bagaimana kami bermain dan berlatih. Ada sesuatu yang salah tetapi kami pasti akan menemukan keseimbangannya. Saya percaya itu dan saya percaya kami bisa bermain dengan baik saat melawan Pacific hari ini,” ujar Coach Tony.

Lebih lanjut, gim pamungkas Seri 2 Malang yang mempertemukan Bali United Basketball menghadapi Elang Pacific Caesar akan dimulai pukul 20:00 WITA di GOR Bimasakti.

Perjuangan Surliyadin cs dalam memburu kemenangan pertama di Kota Apel pun dapat disaksikan melalui kanal Vidio.

Tuntaskan dengan kemenangan Tridatu Warriors!***

Related News


Tinggalkan Balasan