12 March 2022

NSH MOUNTAIN GOLD TIMIKA BERIKAN KEKALAHAN KEDUA BERTURUT UNTUK TRIDATU WARRIORS

Bali United Basketball kembali harus menelan kekalahan pada lanjutan kompetisi IBL Tokopedia 2022 kala menghadapi NSH Mountain Gold Timika (12/3). Di gim ini NSH berhasil mendominasi seluruh kuarter dengan keunggulan mutlak dan memaksa Tridatu Warriors harus tunduk dengan skor akhir yang cukup telak, 55-78.

Bali United Basketball yang masih bermain tanpa Komink kembali mengawali pertandingan dengan lambat usai hanya mampu mencetak 7 poin di 7 menit awal kuarter pertama. NSH juga berhasil bermain efektif dan solid di gim ini dengan mencatatkan 45% field goal (28/61) dan 48% catatan tembakan dua angka (16/33). Sementara itu, catatan turnover menjadi masalah bagi Bali United Basketball. Catatan 15 turnover Bali United Basketball mampu dimanfaatkan oleh NSH menjadi poin.

Memasuki kuarter keempat NSH semakin panas dengan mencatat total 19 poin. Sisi kiri pertahanan Bali United menjadi salah satu titik lemah yang mampu dimanfaatkan dengan sangat baik oleh NSH. Sebanyak 4 tembakan tripoin NSH lahir dari sisi kiri Tridatu Warriors. Sementara Bali United hanya mampu membalas satu tembakan tiga angka dari Lutfi Koswara. Handri Satria menjadi pemain terakhir yang menyumbang poin bagi Bali United melalui dua angka dari tembakan bebas untuk menutup laga ini.

Meski harus mengalami kekalahan, kredit khusus harus diberikan kepada para pemain cadangan Bali United Basketball. Sebab mereka berhasil memberikan total 30 poin dari bench point di gim ini. Kendal Yancy menjadi topskor bagi Bali United Basketball di gim ini dengan 12 poin dan 4 assists. Kemudian disusul oleh Handri dengan 9 poin dan 5 rebounds serta ditutup oleh Rico Aditya dengan sumbangan 8 poin dan 5 rebounds.

Lawan berat menanti Bali United di gim selanjutnya. Sudah ada Prawira Bandung menunggu untuk bertanding pada besok (13/3) malam pukul 20:45 WITA.

Ayo bangkit Tridatu Warriors!

Related News


Tinggalkan Balasan