13 March 2021

MENANG LAGA KEDUA SERI 1, TRIDATU WARRIORS MULAI PERTAHANKAN ASA LAGA KETIGA

Laga yang tersaji antara Bali United Basketball Club menghadapi Pacific Caesar berlangsung dominan. Skuad Tridatu Warriors berhasil menang telak dengan selisih 28 poin. Kemenangan pertama demi menjaga asa menyelesaikan babak penyisihan dengan hasil maksimal.

Coach Aleks menurunkan sejak menit pertama yaitu Surliyadin, Lutfi, Nyoman Indrawan, Joseph Desmet, dan Yerikho Tuasela yang langsung bermain ketat. Tiga poin langsung dibuka oleh Surliyadin untuk menambah daya gedor serangan memasukan bola ke ring lawan. Quarter pertama pun ditutup dengan skor 21-11 yang dikuasai Tridatu Warriors.

Memasuki quarter kedua, jual beli serangan kembali tercipta. Pacific Caesar seakan ingin mengejar ketertinggalan angka, namun mampu ditutup oleh Center dan Power Forward milik Tridatu Warriors. Kerja sama apik kembali ditunjukkan Surliyadin dan Nyoman Indrawan menjaga pertahanan tim. Quarter kedua pun ditutup dengan skor 39-19 masih dengan keunggulan Tridatu Warriors.

Yerikho dan kolega memperlebar angka pada quarter ketiga dengan skor 60-38 dan quarter keempat dengan skor akhir 75-47. Hal ini tidak terlepas kerja sama pemain di dalam lapangan dengan arahan instruksi Coach Aleks dari pinggir lapangan. Kemenangan perdana di laga kedua ini menjadi modal penting skuad Tridatu Warriors menuju laga ketiga dengan kepercayaan penuh untuk meraih poin kemenangan kembali.

"Saya ucapkan selamat kepada Pacific Caesar dan juga selamat kepada pemain saya. Mereka berjuang selama 40 menit dan layak meraih kemenangan bagi kami. Kemenangan ini sangat berarti untuk mengembalikan kepercayaan tim," ungkap Coach Aleks.

Sementara itu, Shooting Guard Tridatu Warriors, Lutfi Alfian Koswara mengungkapkan rasa syukurnya bisa berhasil membantu tim meraih kemenangan. Ia berhasil mencetak 17 poin, 3 rebounds dan 4 assist bagi rekannya dalam tim. Hal ini pun menjadi modal untuk tetap menjaga asa di laga ketiga menghadapi Satya Wacana, Salatiga demi poin kemenangan.

"Alhamdullilah kami bisa menang pada game kedua ini, meskipun di game pertama sempat mengalami kekalahan. Kami belajar dari game pertama dan memperbaiki kesalahan yang ada dan terbukti pada game kedua bisa menang," ujar Lutfi Koswara.

Laga Bali United Basketball Club pada kali ketiga akan bertemu tim Satya Wacana pada hari Minggu (14/3) pukul 21.00 WITA. Laga tersebut akan diselenggarakan di Robinson Cisarua Resort, Bogor dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Related News


Tinggalkan Balasan