15 January 2022

MEMULAI PETUALANGAN BARU PADA IBL TOKOPEDIA 2022, BERIKUT JADWAL TRIDATU WARRIORS

Kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) Tokopedia musim 2022 segera dimulai dengan pada hari Sabtu (15/1) ini. Skuad Bali United Basketball Club pun sudah bertolak ke Jakarta untuk menjalankan rangkaian pertandingan di seri pertama musim ini.

Skuad asuhan Aleksandar Stefanovski pada musim keduanya menukangi Tridatu Warriors memasang target baru untuk tim yang berasal dari pulau dewata ini. Meskipun beberapa pemain harus bongkar pasang, namun bagi pelatih asal Makedonia Utara ini menjamin skuadnya bisa tampil baik dan impressif demi pencapaian target yang tinggi untuk Bali United Basketball.

“Saat ini kita harus fokus satu pertandingan ke pertandingan selanjutnya. Semua pemain bisa sehat dan bermain bagus serta kami bisa meraih target musim ini yaitu lolos babak Play-Off. Sebab di basket itu permainan bisa berubah dan dinamis karena segala sesuatu bisa terjadi. Tidak akan ada yang tahu situasi kedepan namun saya yakin dengan komposisi pemain saat ini,” ungkap Coach Aleks.

Apalagi musim kompetisi bola basket saat ini diperbolehkan memakai jasa pemain asing dalam lapangan. Meskipun dalam aturan yang boleh bermain hanya satu pemain asing, namun itu menjadi hal yang baik bagi pemain-pemain lokal lainnya. Hal ini disampaikan langsung oleh sang kapten Tridatu Warriors, Nyoman Indrawan alias Komink.

“Kehadiran pemain asing akan menjadi pembeda musim ini. Tetap bagi saya para pemain tentu harus kompak dan saling membantu di lapangan untuk meraih hasil maksimal,” tegas sang kapten, Nyoman Indrawan.

Sementara itu, salah satu pemain asing, Kendal Yancy yang sudah bergabung dalam sesi latihan persiapan tim sejak di Bali mengungkapkan perihal persiapan mereka menjelang menyambut laga pertandingan pertama hari Minggu (16/1) besok sore menghadapi INA Patriots. Ia pun memuji sang pelatih kepala yang telah mempersiapkan tim dengan sangat baik.   

“Sejauh ini kami sudah bekerja sangat keras di latihan. Saya ingin mengapresiasi sang pelatih yang membawa gaya basket Eropa ke dalam tim ini. Saya memiliki ekspektasi yang sangat tinggi kepada tim dan kita dapat melakukannya dengan sangat baik sebagai sebuah tim,” tambah Kendal Yancy.

Skuad Tridatu Warriors akan memulai petualangan di kompetisi basket nasional musim ini sebanyak 6 seri di berbagai kota di Indonesia. Adapun jadwal resmi yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ialah seri 1 di Jakarta dan seri 2 di Bandung. Agendakan pertandingan Abram Wenas dan kolega antara lain:

Jadwal Bali United Basketball Seri 1 – Jakarta
(15 – 22 Januari 2022)

INA Patriots vs BALI UNITED BASKETBALL
(16 Januari 2022 pukul 16.00 WITA)

BALI UNITED BASKETBALL vs Tangerang Hawks Basketball
(18 Januari 2022 pukul 20.00 WITA)

Satya Wacana Salatiga vs BALI UNITED BASKETBALL
(20 Januari 2022 pukul 16.00 WITA)

BALI UNITED BASKETBALL vs DNA Bima Perkasa Yogyakarta
(22 Januari 2022 pukul 14.00 WITA)

Jadwal Bali United Basketball Seri 2 – Bandung
(29 Januari – 5 Februari 2022)

Pacific Caesar Surabaya vs BALI UNITED BASKETBALL
(29 Januari 2022 pukul 16.00 WITA)

BALI UNITED BASKETBALL vs Bumi Borneo Pontianak
(31 Januari 2022 pukul 14.00 WITA)

Satria Muda Pertamina Jakarta vs BALI UNITED BASKETBALL
(2 Februari 2022 pukul 20.00 WITA)

BALI UNITED BASKETBALL vs West Bandits Combiphar Solo
(4 Februari 2022 pukul 18.30 WITA)

Selamat Berjuang Tridatu Warriors!  

 

Related News


Tinggalkan Balasan