21 December 2022

MASIH MEMILIKI SEJUMLAH KEKURANGAN, INI SIASAT BALI UNITED BASKETBALL UNTUK MEMPERBAIKINYA JELANG IBL 2023!

Musim baru Indonesian Basketball League (IBL) akan segera memulai tip off pada 14 Januari 2023.

Terbagi ke dalam delapan seri, sebanyak 16 tim kontestan harus berjuang hingga 24 Juni mendatang untuk mengamankan jatah bermain di babak Playoffs.

Bali United Basketball pun terus menyiapkan kekuatan untuk dapat berbicara banyak pada ajang IBL 2023 ini.

Dengan bekal semangat tinggi dan sejumlah amunisi baru, skuad besutan Anthony Garbelotto itu melakoni berbagai agenda persiapan tim

Mulai dari berlatih rutin di atas lapangan dan pasir pantai, hingga melakoni laga uji coba, semuanya dilakoni oleh Abraham Wenas dkk.

Terbaru, Bali United Basketball sendiri telah melakoni partai uji coba pada 12-16 Desember lalu di Jakarta dengan menghadapi sesama tim kontestan IBL.

Sejumlah hasil evaluasi pun didapatkan oleh skuad Tridatu Warriors usai melakoni game scrimmage tersebut, mulai dari tingginya angka turnover hingga lemahnya paint area.

Sederet catatan minor tersebut tentu harus segera dibenahi sebelum terjun di IBL 2023.

Untuk menyiasati dan membenahi hal tersebut, jajaran tim pelatih Bali United Basketball pun telah mengagendakan partai uji coba pada Januari mendatang.

Hal tersebut pun disampaikan langsung oleh asisten pelatih Tridatu Warriors, I Gusti Rusta Wijaya.

"Rencana kami akan mengadakan scrimmage game pada awal Januari ini untuk mengetahui sejauh mana kami sudah memperbaiki kekurangan selama ini,” ujar Coach Rusta.

Lebih lanjut, agenda uji coba sendiri menang sangat penting dilakoni oleh seluruh tim, termasuk juga Bali United Basketball untuk mengukur kekuatan.

Kehadiran scrimmage ini tentu akan semakin melengkapi persiapan tim agar tidak hanya sekadar berlatih saja, tetapi juga dapat mempraktikkan berbagai taktik dan strategi serta mental bertanding.

Tetap semangat Tridatu Warriors!*

Related News


Tinggalkan Balasan