6 June 2022

LAGA EKSEBISI BALI UNITED BASKETBALL JADI PENUTUP AKHIR PEKAN YANG MANIS BAGI SUPORTER SETIA

Riuh sorak sorai suporter yang memadati tribun GOR Ngurah Rai, Denpasar nampaknya tidak mengganggu seorang bocah kecil yang tengah terlelap dalam dekapan sang ibu.

Kondisi sekitarnya yang begitu ramai seolah tidak menghalangi ibu itu untuk tetap menjaga sang putri tetap tidur nyenyak. Sesekali perempuan berkacamata ini sibuk mengipasi anak bungsunya agar tidak kepanasan dengan bermodalkan selembar kertas putih.

Sembari melakukan tugasnya sebagai seorang ibu, matanya tetap awas mengikuti jalannya pertandingan eksebisi antara Bali United Basketball menghadapi tim basket Porprov Denpasar (5/6). Putra sulungnya pun juga turut asik menyaksikan laga ini.

Dia adalah Nova, istri pelatih tim Porprov Denpasar, Antonius Lafittar yang rela datang ke GOR untuk menyaksikan suaminya bertugas sembari mengurus kedua anaknya yang masih kecil itu.

Perempuan berusia 38 tahun tersebut mengaku bahwa putra sulungnya yang kini berumur 6 tahun itu sudah memiliki ketertarikan dengan dunia basket bahkan sering menyaksikan Tridatu Warriors berlaga dari layar kaca bersama sang ayah.

Sehingga, kehadirannya saat ini tidak hanya untuk menemani sang suami dari pinggir lapangan, tetapi juga menunjukkan kepada sang putra para pemain Bali United Basketball secara langsung.

“Saya bilangin ke dia (putranya) tadi, kalau ini lho pemain-pemain yang selama ini kamu lihat di TV sama papa. Jadi anak saya ini sudah senang sama basket sejak kecil dan bersyukur dia menikmati,” ujarnya antusias.

Ya, laga eksebisi yang termasuk dalam rangkaian partai final Kejuaraan Kota (Kejurkot) Bola Basket U-15 Denpasar memang menarik atensi pecinta basket di Pulau Dewata.

Sebab, ajang ini menjadi kali pertama Tridatu Warriors berlaga yang dapat disaksikan oleh para Semeton secara langsung setelah dua tahun tim ini berdiri pada tahun 2020 lalu.

Setelah lama menanti, akhirnya kesabaran suporter setia terbayar lunas.

Hal yang sama pun diakui oleh Ana yang memang menyempatkan diri datang bersama keluarga kecilnya karena tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan berharga ini.

“Saya sempetin nonton ke sini karena ini pertama kalinya Bali United Basketball main di Bali. Sebelumnya selalu main di luar Bali terus. Begitu tadi lihat di Instagram tim, langsung datang ke sini. Terus karena main hari Minggu, jadi bisa nonton juga sama anak dan suami,” jelas Ana sumringah.

Tidak hanya didominasi oleh suporter dari kalangan keluarga, remaja pun tidak kalah antusiasnya mendukung Tridatu Warriors. I Gusti Ngurah Tata adalah salah satunya.

Pria yang akrab disapa Adot ini datang dengan sang kekasih terlihat kompak mengenakan jersei Bali United Basketball.

Adot yang mengidolakan Joseph Desmet ini merasa sangat senang akhirnya dapat berkesempatan mengekspresikan kecintaannya kepada Tridatu Warriors setelah sebelumnya selalu menemui hambatan.

“Senang sekali akhirnya bisa nonton Bali United Basketball secara langsung ya. Sebelum-sebelumnya selalu gagal. Waktu itu gak jadi nonton IBL di sini (Bali) karena batal, terus pas main di ABL 3x3 saya gak tahu kalau itu dibuka secara umum. Sekarang akhirnya kesampaian juga,” jelasnya dengan senyuman lebar.

Seusai pertandingan yang dimenangkan Bali United Basketball ini, pria yang tengah menempuh pendidikan di Universitas Udayana ini langsung menyambangi ruang ganti untuk dapat berfoto bersama pemain idolanya.

Kehadiran dan dukungan yang diberikan secara langsung oleh Semeton tentu memberikan semangat juang bagi Tridatu Warriors yang tengah berjuang di atas lapangan.

Terima kasih Semeton yang selalu setia mendukung perjuangan Bali United Basketball!

Related News


Tinggalkan Balasan