6 June 2022

BALI UNITED BASKETBALL MENANGI LAGA EKSEBISI ATAS PORPROV DENPASAR

Bali United Basketball sukses menang telak atas tim basket Porprov Denpasar dalam laga eksebisi ajang Kejuaraan Kota (Kejurkot) Bola Basket U-15 Denpasar hari Minggu (5/6) kemarin.

Tridatu Warriors berhasil unggul dengan skor akhir meyakinkan 87-68 atas lawannya.

Gim yang digelar di GOR Ngurah Rai ini berlangsung seru sejak menit pertama.

Determinasi para pemain Porprov Denpasar sempat menyulitkan Tridatu Warriors pada lima menit awal kuarter pertama. Keunggulan tipis 18-12 menjadi milik Bali United Basketball untuk menutup kuarter ini.

Memasuki kuarter dua, Abraham Wenas dan kolega mulai mampu memperlebar margin menjadi 9 angka atas sang lawan untuk mengunci keunggulan 41-32 sebelum turun minum.

Memasuki babak kedua, Tridatu Warriors semakin melaju dan menguasai jalannya pertandingan.

Dua kuarter terakhir berhasil diamankan dengan jarak poin hingga dua digit angka. Kuarter ketiga sukses diamankan dengan skor 69-48 dan 87-68 untuk menutup gim dengan kemenangan.

Shooting guard Bali United Basketball, Lutfi Eka Koswara menjadi top skorer di gim ini usai mencatat total 20 poin (53,8%) hasil memasukkan total 6 kali tripoin dari 9 percobaan (66,7%) dan sekali tembakan dua angka.

Seluruh skuad Tridatu Warriors nampak menunjukkan permainan yang menghibur bagi suporter yang memadati venue pertandingan.

Bali United Basketball yang saat ini dipimpin oleh I Gusti Ngurah Rusta sebagai pelatih interim (sementara) pun tidak membebankan target apapun kepada para pemainnya.

Meminimalisir risiko cedera akibat kondisi fisik yang belum sepenuhnya prima menjadi alasan Coach Rusta menginstruksikan anak asuhnya bermain lepas dan menikmati gim.

“Kami bermain di laga eksebisi, jadi kami main normal, dan mengutamakan keamanan saja. Kalau saya secara pribadi having fun saja. Kalau kami push pemain dengan kondisi yang belum 100% fit, dikhawatirkan akan cedera,” jelas Coach Rusta.

Meski demikian, tetap terdapat evaluasi dari tim pelatih terhadap jalannya gim ini.

“Mungkin ada evaluasi untuk beberapa pemain juga, tapi itu nanti tergantung manajemen dan pelatih yang baru. Untuk saat ini kami bersenang-senang dan bermain lepas,” imbuh Coach Rusta.

Selepas pertandingan ini, skuad Tridatu Warriors akan beristirahat untuk memulihkan kondisi fisik dan menyambut hari raya Galungan.

Related News


Tinggalkan Balasan