19 January 2022

KEMENANGAN TERTUNDA DARI TANGERANG HAWKS, COACH ALEKS TEGASKAN HAL INI

Bali United Basketball harus mengakui keunggulan tipis dari Tangerang Hawks pada laga lanjutan IBL Tokopedia 2022 di seri Jakarta. Kekalahan tipis ini berakhir dengan skor 68-70 untuk kemenangan Tangerang Hawks dalam quarter final.

Padahal setiap akhir sesi quarter baik antara Tridatu Warriors maupun Tangerang Hawks saling berbalik unggul. Quarter pertama dikuasai Tangerang Hawks dengan poin 15-22, sementara quarter kedua berbalik Abram Wenas dan kolega memimpin dengan poin 32-30. Bali United Basketball sempat menutup quarter ketiga dengan skor yang cukup jauh yaitu 59-45, namun quarter final harus diakui bila Tangerang Hawks mampu berbalik unggul meraih kemenangan dengan hasil 68-70.

Menyakitkan namun harus diterima dengan lapang dada dan saatnya fokus pada laga berikutnya demi menjaga asa untuk bisa tembus babak Play-Off. Pelatih kepala Bali United Basketball, Aleksandar Stefanovski mengungkapkan bila kekalahan perdana ini menjadi tanggung jawabnya dan ia menilai kinerja pengadil lapangan basket.  

“Sekali lagi selamat atas kemenangan Tangerang Hawks, kekalahan ini menjadi tanggung jawab saya. Hanya ingin saya sampaikan bila keputusan wasit berbeda standar antara tim saya dengan tim lawan,” ungkap Coach Aleks.

Sementara sang kapten, Nyoman Indrawan mengatakan butuh seleksi pengadil lapangan basket yang baik untuk memimpin kompetisi tertinggi bola basket secara nasional. Sebab, keputusan yang tidak seimbang menjadi salah satu faktor kekalahan ia dan rekan-rekannya pada laga kedua di IBL musim ini.

“Bagi saya mungkin referee belum siap dalam memimpin kompetisi nasional. Kita ini bersaing di kompetisi liga  tertinggi bola basket, mungkin harus ada tahapan seleksi untuk menentukan referee terbaik untuk memimpin suatu pertandingan yang baik,” jelas Nyoman Indrawan.

Tetap semangat Tridatu Warriors, saatnya bangkit untuk laga selanjutnya!

Related News


Tinggalkan Balasan