3 April 2022

JELANG SEA GAMES 2022, SURLIYADIN DIPANGGIL MENGIKUTI TC TIMNAS BASKET 3X3 PUTRA INDONESIA

Timnas Basket 3x3 Putra Indonesia telah memulai persiapan jelang mengarungi SEA Games 2022 yang berlangsung pada 13-22 Mei mendatang di Vietnam. Sebanyak delapan pebasket telah dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan yang akan diadakan di Jakarta mulai tanggal 5 April mendatang sebelum bertolak ke Hanoi.

Melalui surat pemanggilan resmi dari Pengurus Pusat Persatuan Bolabasket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) yang diterima oleh manajemen Bali United Basketball, Surliyadin turut serta ke dalam susunan pemain yang akan mengikuti rangkaian training center (TC) tersebut. Pemain asal Aceh ini menjadi satu-satunya pemain Tridatu Warriors yang mengikuti TC kali ini. Surliyadin sendiri selama IBL Tokopedia 2022 bermain apik dengan mencatat 6.25 point per game (PPG).

"Benar, Surliyadin mendapat panggilan mengikuti TC Timnas Basket Indonesia 3x3 untuk ajang Sea Games 2022 mendatang. Semoga Surliyadin mampu menampilkan permainan terbaiknya agar mendapat satu tempat di Timnas Indonesia. Selamat buat Surliyadin dan semangat dalam berjuang bersama Timnas Indonesia," ungkap Manager Bali United Basketball, Sigit Sugiantoro.

Pemain yang berposisi sebagai small forward itu berkesempatan kembali bereuni bersama kompatriotnya di SEA Games Filipina pada 2019 lalu yakni Sandy Ibrahim dan Oki Wira Sanjaya. Mereka bertiga bersama Rivaldo Tandra pernah menyabet medali perak di cabang basket 3x3 putra pada Sea Games 2019 lalu. Saat itu, Timnas 3x3 Putra Indonesia gagal membawa medali emas usai dikalahkan oleh Timnas Filipina di partai puncak.

Timnas Basket 3x3 Putra sendiri ingin membalas hasil kurang maksimal di edisi Sea Games sebelumnya dengan menargetkan menyabet emas di Sea Games 2022 ini.

Ayo semangat tunjukan kemampuan dan pengalamanmu di TC ini Surliyadin!

Related News


Tinggalkan Balasan