29 March 2022

BALI UNITED BASKETBALL TUTUP MUSIM IBL TOKOPEDIA 2022 DENGAN KEKALAHAN ATAS EVOS THUNDER BOGOR

Bali United Basketball terpaksa harus menutup kiprahnya di IBL Tokopedia 2022 dengan kekalahan. Memainkan laga ke-22 musim ini, Bali United Basketball harus mengakui keunggulan Evos Thunder Bogor dengan skor akhir 58-65. Kekalahan ini merupakan kekalahan ke-14 Tridatu Warriors sepanjang musim ini.

Bali United Basketball sempat tampil menjanjikan di kuarter kedua dengan mengunci keunggulan 35-31 dari Evos Thunder setelah di kuarter pertama Tridatu Warriors tunduk 12-17. Memasuki kuarter ketiga, gim berlangsung ketat, Bali United yang sempat tampil memimpin dengan selisih 4 poin, harus merelakan poinnya disamakan menjelang akhir kuarter tiga. Kedua tim harus berbagi angka 46 sama di kuarter tiga.

Memasuki kuarter empat, Bali United lagi-lagi kehilangan momentum. Tridatu Warriors gagal mengejar ketertinggalan dari Evos Thunder di kuarter pamungkas ini, meskipun sempat memapras jarak poin hingga bersisa 3 poin saja. Namun Evos Thunder yang bermain lebih rapi berhasil mengunci kuarter ini dengan keunggulan 7 angka dari Bali United (65-58).

Bali United dalam gim ini sebetulnya mampu menemukan celah dengan memanfaatkan catatan 19 turnover Evos Thunder untuk mengubahnya menjadi 23 poin. Pemain cadangan Tridatu Warriors juga mampu berkontribusi positif dengan sumbangan 36 poin. Namun rendahnya field goal Bali United di laga ini yang hanya 35% (24/67) membuat Tridatu Warriors cukup kesulitan menyusul perolehan poin Evos Thunder.

Tridatu Warriors di gim ini mengambil langkah berani dengan menurunkan sejumlah pemain mudanya. Walaupun menelan kekalahan, barisan pemain muda seperti Putu Pande, Irvine Kurniawan, dan Wijanata Kesawa mampu membayar kepercayaan dari Coach Aleksandar Stefanovski dengan bermain cukup apik. Wijanata dan Pande mampu menyumbang masing-masing total 9 poin dan Irvine mencetak 8 poin di gim ini. Sementara itu, Handri Santosa menjadi top skorer bagi Bali United dengan kontribusi 11 poin dan 3 rebound.

Hasil ini membuat Bali United tertahan di peringkat ke-7 klasemen Divisi Putih dengan koleksi 30 poin hasil 8 kemenangan dan 14 kekalahan sepanjang musim ini sekaligus menutup peluang Bali United melaju ke babak playoff.

Tetap semangat dan segera lakukan evaluasi dari hasil yang diperoleh sepanjang musim ini, Tridatu Warrirors!

Related News


Tinggalkan Balasan