10 November 2022

JADI PAHLAWAN KEMENANGAN BALI UNITED BASKETBALL DI IBL INDONESIA CUP 2022, LUTFI EKA KOSWARA UNGKAP RAHASIANYA

Lutfi Alfian Eka Koswara adalah salah satu aktor penting kemenangan perdana Bali United Basketball di ajang IBL Indonesia Cup 2022 lalu. Ia menjadi pahlawan di balik hasil positif pada game terakhir penyisihan grup C melawan RANS PIK Basketball (8/11).

Pada gim tersebut, pemilik nomor punggung 5 itu tampil sangat baik di atas lapangan Sritex, Arena, Solo. Tembakan dua poin menjelang akhir pertandingan sukses membuat skuad Tridatu Warriors menang tipis 74-73 atas The Phoenix.

Setelah susah payah mengejar, akhirnya Bali United Basketball mampu meruntuhkan dominasi RANS PIK Basketball dalam waktu 26 menit. Tembakan Lutfi tersebutlah yang menjadi kuncinya.

Secara khusus, pada game tersebut eks pemain NSH tersebut keluar sebagai top skor dengan mencetak total 20 poin. Menariknya, tembakan tiga angka menjadi andalannya, di mana dari 13 percobaan, enam di antaranya sukses masuk ke ring.

Bahkan, secara impresif Lutfi mampu memasukkan tripoin sebanyak tiga kali beruntun pada kuarter pertama. Ia pun didapuk sebagai Man of the Match Bali United Basketball usai pertandingan.

Melihat performa apik tersebut, pemain berjuluk Baby Face Assassin tersebut memilih untuk tetap rendah hari. Pasalnya, pencapaian tersebut merupakan hasil kerja keras serta bantuan dari rekan setimnya.

“Bangga dan senang bisa membawa tim kebanggan menorehkan hasil satu kemenangan di preseason. Itu juga berkat support dari rekan-rekan satu tim pada tiga detik terakhir,” ungkap Lutfi.

Lebih lanjut, secara keseluruhan, sepanjang tiga game di fase grup IBL Indonesia Cup 2022 lalu, Lutfi bermain baik. Total 35 poin, 7 rebounds, dan 2 assists dicatatkan olehnya.

Yang lebih spesialnya lagi, Lutfi menorehkan poin yang secara keseluruhan didominasi melalui tripoin. Di mana ia sukses memasukkan total sembilan tembakan tiga angka yang merupakan senjata utamanya tersebut.

Shooting guard berusia 28 tahun itu pun membeberkan rahasia di balik tajamnya akurasi tembakan tiga angka miliknya.

“Pastinya dari latihan dan ekstra latihan shooting. Jadi, dari latihan itu nanti terbiasa pada saat game dan percaya diri, apalagi saya adalah seorang shooting guard,” ungkap Lutfi.

Latihan keras, semangat pantang menyerah, dan perasaan tidak cepat puas memang harus dimiliki untuk terus semakin mengasah kemampuan. Hal tersebut juga dilakukan oleh Lutfi Eka.

Mengingat agenda kompetisi IBL 2023 yang direncanakan akan dimulai pada Januari mendatang tentu harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh Lutfi dan kolega.

Semangat terus Lutfi!

Related News


Tinggalkan Balasan