9 November 2022

IBL INDONESIA CUP 2022 USAI, BIMA RISKI ARDIANSYAH LANGSUNG ALIHKAN FOKUS TATAP IBL 2023

Kemenangan pertama berhasil diraih oleh Bali United Basketball di IBL Indonesia Cup 2022 hari Selasa (8/11) kemarin. Menghadapi RANS PIK Basketball pada game terakhir fase grup, Tridatu Warriors sukses memetik hasil positif.

Skuad racikan Anthony Garbelotto berhasil memenangkan game dengan skor tipis skor 74-73 atas The Phoenix. Hasil tersebut diraih dengan susah payah oleh Abraham Wenas cs.

Sebab, pertandingan yang berlangsung di Sritex Arena, Solo tersebut berlangsung sangat ketat bagi kedua tim. Tercatat terjadi 14 kali pergantian kedudukan dan enam kali skor imbang sepanjang game.

Dalam empat kuarter, secara keseluruhan permainan dikuasai oleh RANS PIK dalam waktu 26 menit. Jika ditilik dari catatan statistik pun, The Phoenix unggul dalam field goal yakni 26/67 (38%) dan rebound (51).

Berbanding terbalik dengan Bali United Basketball yang memiliki 34% field goal hasil 23/67 tembakan dan 38 rebound.

Namun, meski kalah dari jumlah tersebut, skuad Tridatu Warriors pantang menyerah. Dengan cerdik Surliyadin dkk memanfaatkan 19 turnover yang dilakukan oleh Agus Salim cs untuk mengubahnya menjadi 16 poin.

Selain itu, torehan 11/34 tripoin sukses membuat The Phoenix tunduk. Lutfi Eka Koswara menjadi yang tertajam dalam hal tembakan tiga angka.

Pemilik nomor punggung 5 itu sukses memasukkan 6/13 tripoin. Berkat hal tersebut, ia pun menjadi top skor dengan total 20 angka.

Tidak hanya tripoin, senjata Bali United Basketball juga datang dari tembakan bebas. Di mana, Bima Riski Ardiansyah menjadi yang terproduktif.

Sebanyak sembilan bola berhasil disarangkan oleh pemilik nomor punggung 27 itu ke ring dari 11 percobaan. Hal tersebut pun menjadi salah satu pembangkit semangat Tridatu Warriors untuk mengejar ketinggalan dari RANS PIK.

Bima yang bermain selama 23:50 itu menyumbangkan total 13 poin dan empat rebound untuk membantu Bali United Basketball menang atas mantan timnya tersebut.

Melihat catatan penampilannya tersebut, small forward kawakan tersebut senang turut berkontribusi atas kemenangan perdana Bali United Basketball di IBL Indonesia Cup 2022.

“Kami sebagai tim sudah berusaha semaksimal mungkin mengikuti instruksi pelatih. Yang terpenting kami bisa menutup preseason ini dengan baik. Walaupun kuarter 1-3 benar-benar kacau. Hanya saja, at the end of the game ini menjadi modal yang bagus untuk season mendatang,” ujar Bima Riski.

Lebih lanjut, Bima juga menegaskan bahwa seluruh skuad Tridatu Warriors akan langsung bekerja keras untuk memperbaiki tim. Semuanya dilakukan demi tampil baik di ajang sesungguhnya, IBL 2023 mendatang.

Di bawah arahan Coach Tony ditambah evaluasi penampilan di IBL Indonesia Cup 2022, Bali United Basketball akan melakukan latihan intensif. Mengingat IBL 2023 direncanakan dimulai pada Januari mendatang.

“Coach Tony pasti berusaha semaksimal mungkin membuat tim cepat padu. Apalagi season sebentar lagi akan dimulai, Januari season sudah mulai. Kami harus ekstra kerja keras,” tegas Bima Riski.

Secara khusus, sepanjang IBL Indonesia Cup 2022 Bima Riski menorehkan 23 poin, 9 rebound, dan 4 assists.

Semangat terus Bima!

Related News


Tinggalkan Balasan