25 November 2022

TERUS GENJOT PERSIAPAN, BIMA RISKI ARDIANSYAH BAGIKAN KONDISI TERKINI BALI UNITED BASKETBALL!

Bali United Basketball terus mempersiapkan kekuatan terbaik untuk menyambut season baru IBL 2023 mendatang.

Selepas melakoni turnamen pre-season IBL Indonesia Cup 2022 di Solo pada awal November lalu, skuad Tridatu Warriors tidak lantas bersantai.

Sebaliknya, tim besutan Anthony Garbelotto itu langsung melakukan evaluasi mendalam berkaca dari performa selama fase grup turnamen pre-season tersebut.

Beberapa catatan macam penurunan efektivitas permainan selepas half time hingga chemistry antarpemain yang belum mantap menjadi salah satu poin pembenahan tim pelatih.

Seluruh skuad Bali United Basketball tentu berlatih serius untuk membenahi hal-hal tersebut agar mampu compete pada IBL 2023 mendatang.

Lantas, bagaimanakah kondisi dan perkembangan skuad Tridatu Warriors sejauh ini?

Small forward Bima Riski Ardiansyah pun membagikan progres terkini Bali United Basketball.

Pemilik nomor punggung 27 tersebut merasakan timnya sudah berada di jalan yang tepat untuk menyambut IBL 2023.

Hanya saja, masih terdapat hal yang sedikit menghambat persiapan yakni cederanya sejumlah pemain pasca IBL Indonesia Cup 2022 lalu.

"Perkembangan tim sejauh ini cukup baik. Hanya saja masih ada beberapa kendala seperti pemain yang masih cedera dan beberapa recovery seperti Abraham, Rico, Neo Pande, dan Koming," ujar Bima Riski.

Walaupun menemui kendala karena badai cedera, tetapi Bima Riski menegaskan bahwa hal tersebut bukan menjadi masalah besar.

Pasalnya, tekad dan motivasi tinggi untuk memperbaiki performa serta keinginan berbicara banyak pada IBL season depan menjadi pembakar semangat Bali United Basketball.

Sejumlah menu latihan yang diberikan tim pelatih dilakoni dengan penuh semangat oleh Bima Riski cs.

Semuanya demi memberikan yang terbaik bagi Semeton di IBL 2023 mendatang.

"Dengan jeda season yang tidak panjang, kurang lebih satu bulan lagi. Tim pelatih menggeber semua pemain terutama di fisik dan chemistry yang terutama. Selebihnya teknik-teknik saja dari tim pelatih," pungkas Bima Riski.

Bali United Basketball sendiri menjalani sejumlah variasi menu latihan rutin dari tim pelatih selama masa persiapan jelang IBL 2023.

Beberapa di antaranya adalah penguatan fisik di gym, internal game, dan taktikal.

Related News


Tinggalkan Balasan