9 September 2022

HADAPI IBL GOJEK 3X3 SERI 2 YOGYAKARTA, INILAH ROSTER BALI UNITED BASKETBALL

Bali United Basketball telah siap melanjutkan perjuangan di ajang IBL Gojek 3X3 2022. Selepas menjalani Seri 1 di Bali pada tanggal 2-3 September lalu, kini Tridatu Warriors akan terbang ke Yogyakarta untuk mengarungi Seri 2.

IBL Gojek 3X3 Seri 2 Yogyakarta ini akan digelar mulai tanggal 10 hingga 11 September mendatang. Bertempat di Sleman City Hall, seluruh 18 tim basket elit di Indonesia akan berjuang menjadi yang terbaik.

Bali United Basketball sendiri sudah sangat siap untuk kembali tampil menggebrak di ajang ini. Bermodalkan penampilan impresif hingga mampu melaju ke fase semi-final seri pertama lalu, Tridatu Warriors tentu ingin terbang lebih tinggi di Kota Yogya.

Dengan waktu persiapan selama kurang lebih satu pekan selepas merampungkan seri 1, Bali United Basketball langsung tancap gas berlatih bersama. Sederet hasil evaluasi dari penampilan di seri pembuka mulai dari kesalahan kecil hingga akurasi tembakan sudah diperbaiki.

Untuk semakin memantapkan performa tim, Bali United Basketball juga melakukan perubahan dalam susunan roster di Seri 2 Yogyakarta ini. Dari empat pemain, terjadi satu pertukaran amunisi jelang terbang ke Kota Pelajar.

Lutfi Eka Koswara secara resmi ditunjuk untuk melengkapi kekuatan tim yang telah dihuni oleh Surliyadin, Abraham Wenas, dan Rico Aditya. Tiga nama terakhir adalah pemain yang berjuang di Seri 1 Bali lalu bersama Jason Christhoufer.

Sebelumnya, terdapat nama A.A Gede Agung Bagus Paramesvara yang telah disiapkan untuk menggantikan pos Jason Christhoufer. Namun sayang, pebasket yang akrab disapa Gungde itu batal berangkat akibat menderita cedera ankle. Akibatnya, ia pun harus absen untuk memulihkan kondisinya tersebut.

Beruntung Bali United Basketball memiliki enam pemain berkualitas yang sudah didaftarkan di IBL Gojek 3X3 ini. Sehingga absennya Gungde dapat diatasi dengan adanya Lutfi Eka.

Bergabungnya shooting guard tersebut tentu dapat semakin melengkapi kekuatan Bali United Basketball di Seri 2 Yogya. Pasalnya, Lutfi Eka memiliki kelebihan lewat tembakan tiga angka atau dalam 3X3 ini berarti tembakan dua angka.

Berdasarkan catatan statistik di IBL Tokopedia 2022, pemilik nomor punggung 5 itu tampil sangat tajam khususnya dalam urusan tembakan tiga angka. Dari 22 gim yang telah dijalani, Lutfi berhasil mencetak total 37 kali three point shoot yang sukses.

Hal tersebut tentu mengindikasikan keseriusan Bali United Basketball menatap lanjutan IBL Gojek 3X3 2022 ini. Selepas mengakhiri Seri 1 dengan hasil antiklimaks, maka Tridatu Warriors mencoba melampiaskannya di Seri 2 ini.

Pelatih Bali United Basketball, Coach Anthony Garbelotto pun memang ingin membuat timnya kompetitif dan menampilkan permainan terbaik di setiap gimnya. Maka dari itu pelatih asal Inggris ini menurunkan susunan roster terbaiknya.

“Ajang 3X3 sedikit tidak konsisten dengan hasil prediksi. Kami mencoba untuk menjadi kompetitif di setiap putaran dan akan menyenangkan untuk memenangkan satu putaran atau kejuaraan secara keseluruhan,” ujar Coach Tony.

Seluruh rombongan pemain, tim pelatih, serta ofisial Bali United Basketball sendiri hari Jumat (9/9) ini akan terbang menuju Kota Yogyakarta. Dengan waktu persiapan yang masih tersisa, Lutfi dkk tentu akan memanfaatkannya untuk beristirahat serta beradaptasi dengan kondisi di sana.

Let’s go Tridatu Warriors!

Related News


Tinggalkan Balasan