5 September 2022

BALI UNITED BASKETBALL TAMPIL BAIK DI SERI 1 IBL GOJEK 3X3, COACH TONY AKAN BENAHI HAL INI UNTUK SERI SELANJUTNYA

Bali United Basketball telah menyelesaikan perjalanan di IBL Gojek 3X3 Seri 1 Bali dengan hasil yang impresif. Menurunkan roster terbaik, skuad Tridatu Warriors mampu melaju hingga ke babak semi-final.

Pada seri pembuka ini, Bali United Basketball tergabung di dalam Grup A bersama NSH Mountain Gold Timika dan Bima Perkasa Jogja. Menjalani dua gim, Tridatu Warriors mencatatkan satu kemenangan dan satu kekalahan.

Kiprah Abraham Wenas dan kolega dimulai di babak penyisihan pada hari Sabtu (3/9) dengan menghadapi NSH Mountain Gold Timika. Bali United Basketball bermain meyakinkan sepanjang waktu hingga mampu menutup gim dengan kemenangan telak 9-0 atas sang lawan.

Bermodal kemenangan tersebut, Bali United Basketball menjalani gim kedua menghadapi Bima Perkasa Jogja masih di hari yang sama. Namun sayang, Surliyadin cs. gagal memenangkan pertandingan dan mengakui keunggulan tim asal Jogja itu dengan skor tipis 10-11.

Sejatinya Tridatu Warriors mampu bermain apik dan memperlihatkan penampilan yang solid. Beberapa kali sempat tertinggal tetapi Bali United Basketball bisa menyamakan angka hingga memaksa Bima Perkasa Jogja masuk ke babak overtime.

Walaupun kalah, Bali United Basketball berhak melaju ke babak perempat final. Bermodal 19 poin, skuad racikan Anthony Garbelotto lolos menemani Bima Perkasa Jogja yang menjadi juara grup.

Bali United Basketball menantang juara Grup C, Bumi Borneo Basketball di babak perempat final pada hari Minggu (4/9). Kejar mengejar angka sempat terjadi sepanjang 10 menit permainan, tetapi Tridatu Warriors sukses mendapat kemenangan penting dengan skor 9-7 untuk melangkah ke babak semi-final.

Tidak main-main, lawan tangguh langsung dihadapi oleh Bali United Basketball. Satria Muda Pertamina Jakarta sudah menanti Abraham Wenas dan kawan-kawan di babak semi-final usai menumbangkan Pelita Jaya Bakrie dengan skor telak 21-8.

Menghadapi sang juara IBL Tokopedia 2022 itu, Bali United Basketball tidak gentar. Meskipun beberapa kali sempat tertinggal jauh, tetapi semangat juang Rico Aditya cs. di atas lapangan patut diacungi jempol.

Beberapa kali Bali United Basketball sempat mengejar keunggulan Satria Muda. Empat tembakan dua angka bahkan diceploskan oleh Abraham Wenas (2), Surliyadin (1), dan Jason Christhoufer (1) untuk menyamakan kedudukan.

Sayang, Satria Muda masih lebih perkasa di gim ini dan berhasil menang sangat tipis, 19-18 atas Bali United Basketball. Akibat kekalahan ini, langkah Tridatu Warriors terhenti di babak semi-final.

Melihat hasil dan performa Bali United Basketball selama di IBL Gojek 3X3 Seri 1 Bali ini, Coach Tony mengaku sudah cukup puas. Meskipun berakhir antiklimaks dengan tunduk di babak semi-final, tetapi pelatih asal Inggris itu tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya.

Semangat juang dan kerja keras para roster-nya, terutama saat tampil ngotot melawan Satria Muda membuat Coach Tony bangga.

"Performa dan usaha tim untuk memenangkan pertandingan sudah sangat bagus, secara khusus ketika di babak semi final," ujar Coach Tony.

Kendati merasa puas dan melihat banyak progres positif, tetapi Coach Tony tetap mengantongi catatan penting untuk mengevaluasi performa tim. Pasalnya Bali United Basketball masih memiliki peluang besar untuk berbicara banyak di seri-seri selanjutnya.

"Kami perlu memperbaiki tembakan tiga poin dan berhenti untuk melakukan kesalahan konyol," pungkas Coach Tony.

Selepas Seri 1 Bali, IBL Gojek 3X3 akan melanjutkan perjalanan ke Jogjakarta sebagai Seri 2 pada tanggal 10-11 September mendatang. Dengan jeda waktu selama satu pekan ini, Bali United Basketball tentu akan memanfaatkannya untuk mematangkan permainan serta kekompakan tim.

Semangat Tridatu Warriors!

Related News


Tinggalkan Balasan