15 January 2023

GUNAWAN DWI CAHYO DUKUNG LANGSUNG BALI UNITED BASKETBALL, SHARING ILMU BERSAMA DUO EKS SKINNY INDONESIAN 24

Pertandingan pembuka Bali United Basketball di ajang IBL Tokopedia 2023 menghadapi RJ Amartha Hangtuah Jakarta di GOR Merpati Denpasar pada Sabtu (14/1) malam berlangsung meriah.

Terlepas dari hasil antiklimaks yang diraih oleh skuad Tridatu Warriors usai tunduk 71-75 dari sang lawan, tetapi dukungan masif ditunjukkan oleh para Semeton secara langsung dari bangku tribun.

Berbagai kalangan mulai dari pecinta basket, publik figur, bahkan pemain klub Bali United antara lain Gunawan Dwi Cahyo, I Made Andhika Wijaya, Kadek Arel Priyatna, dan I Made Tito Wiratama terlihat hadir langsung di GOR Merpati untuk memberikan dukungan kepada Bali United Basketball.

Secara khusus, Gunawan Dwi Cahyo datang langsung bersama istri tercinta, Okie Agustina untuk menyaksikan Abraham Wenas dkk di pinggir lapangan dan terpantau menikmati jalannya pertandingan.

Bek tangguh berpengalaman itu pun merasakan atmosfer di GOR Merpati Denpasar terasa luar biasa karena begitu meriah dan disesaki oleh ribuan suporter, bahkan kelompok pendukung Bali United, Northsideboys12 (NSB12) juga memberikan dukungan bagi Bali United Basketball.

Sepanjang pertandingan, tiada henti-hentinya komunitas penghuni sisi utara tribun Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar itu bernyanyi dan bersorak mengiringi perjuangan skuad Tridatu Warriors.

"Biasanya kalau sepak bola mainnya di luar (outdoor) kalau ini (basket) di dalam ruangan, jadinya lebih padat. Sehingga kelihatannya lebih meriah," ujar Gunawan.

Menariknya, Gunawan Dwi Cahyo yang seorang pesepak bola mendapatkan beberapa ilmu seputar dunia basket dari eks YouTuber terkenal, Andovi dan Jovial da Lopez yang turut hadir langsung dan duduk bersebelahan.

Duo kakak-beradik tersebut memang terkenal memiliki kecintaan mendalam dengan dunia basket, apalagi Jovial da Lopez adalah co-owner klub Bumi Borneo Basketball yang juga berkompetisi di IBL Tokopedia 2023.

Mereka pun terlihat akrab dan saling bercengkrama sepanjang pertandingan.

"Baru kenal di sini dan dia (Andovi dan Jovial) menjelaskan bola basket seperti apa. Memberi tahu saja. Istri saja yang kenal karena mereka main film," ungkap Gunawan.

Jika duo da Lopez menjelaskan soal dunia basket, Gunawan pun tidak ketinggalan untuk memberikan penjelasan mengenai chants-chants yang dinyanyikan oleh NSB12.

Karena, kehadiran NSB12 yang notabene suporter klub sepak bola dalam laga basket memang sebuah hal unik pasalnya mereka tidak ada hentinya bernyanyi dan memberikan dukungan. Sama persis seperti jika tim Bali United bermain di Liga 1.

Hal tersebutlah yang mengundang decak kagum bagi para fans basket, termasuk juga dengan Andovi dan Jovial.

"Kalau suporter basket itu bukan sorakannya seperti itu, makanya saya langsung bilang kalau ini suporter bola," sambung Gunawan.

Lebih lanjut, kolektor tiga trofi juara Liga 1 itu seolah belum puas mendukung Bali United Basketball di Seri 1 IBL Tokopedia 2023 ini.

Gunawan pun berharap dapat kembali menyaksikan langsung gim skuad Tridatu Warriors selanjutnya melawan Indonesia Patriots pada Senin (15/1) malam.

"Kalau latihan libur atau latihan pagi. Karena yang ditinggal tetap latihan, entah pagi atau sore," pungkas Gunawan.***

Related News


Tinggalkan Balasan