30 July 2022

GEDE ELGI WIMBARDI TAMPIL SENSASIONAL, SINYAL ROSTER BALI UNITED BASKETBALL SEMAKIN BERBAHAYA?

Bali United Basketball musim ini dianugerahi oleh sejumlah pebasket muda potensial. Meski langkah Tridatu Warriors sudah terhenti di IBL Tokopedia 2022, tetapi barisan amunisi belia ini berpotensi meledak musim depan.

Pemain seperti Putu J. Satria Pande, Wijanata Kesawa, Bagus Arya, Agung Pramesvara, dan Gede Elgi Wimbardi telah menunjukkan bakat mereka selama beberapa waktu belakangan. Nama terakhir sendiri berhasil tampil sensasional pada kompetisi DBL Bali Series 2022 bersama tim sekolahnya, SMA Negeri 2 Denpasar dengan mencetak rekor 52 poin dalam satu gim.

Hal tersebut tentu mencengangkan dalam kompetisi basket bergengsi antarsekolah itu. Catatan tersebut sudah pasti terjadi karena Elgi memiliki potensi besar serta bakat di atas rata-rata anak seusianya.

Elgi sendiri saat ini telah menjadi bagian dari tim Bali United Basketball dan sudah pernah bermain di turnamen ABL 3X3 International Champions Cup 2022 pada 16-17 April lalu. Pebasket berpostur 184 cm ini berpotensi besar menjadi pemain penting bagi skuad Tridatu Warriors di masa mendatang.

Hal tersebut juga dilihat oleh pelatih caretaker (sementara) Bali United Basketball, Coach I Gusti Ngurah Rusta. Dengan bakat serta ditunjang dengan postur tubuh yang baik, Coach Rusta yakin bahwa Elgi akan menembus menjadi roster di IBL musim mendatang.

Hal tersebut akan bisa terjadi tentu jika pelatih memberi kesempatan bagi Elgi untuk unjuk gigi. Maka dari itu, Coach Rusta juga tidak lupa berharap bahwa siapapun pelatih kepala Bali United Basketball mendatang, lebih banyak mengandalkan pemain-pemain muda.

“Kalau menurut saya, Elgi memang sudah layak untuk naik langsung ke roster di IBL musim depan. Semoga saja, siapapun yang menjadi pelatih nantinya, saya berharap untuk lebih mengutamakan pemain muda. Supaya pemain muda seperti Elgi dapat menit bermain sehingga mental bermain, serta pengambilan keputusan akan lebih matang, dan jam terbang,” ujar Coach Rusta.

Saat ini Elgi tengah berada di Amerika Serikat bersama rombongan tim DBL Indonesia All Star 2022. Ia berkesempatan berkumpul bersama talenta-talenta basket muda lainnya untuk menimba ilmu sekaligus berlibur ke Los Angeles.

Coach Rusta melihat hal tersebut merasa senang dan yakin bahwa anak asuhnya ini mendapat banyak ilmu baru yang berguna bagi kariernya ke depan. Sebab, Amerika Serikat sendiri begitu masyhur dengan kompetisi basketnya, yakni NBA.

Kota Los Angeles juga terkenal sebagai salah satu kota juara di dunia basket. Sebab, dua tim basket terbaik di dunia, yakni Los Angeles Lakers dan Los Angeles Clippers berasal dari sana.

“Kalau menurut saya, sebetulnya mereka yang berangkat ke Amerika itu sebenarnya bagus untuk mereka. Karena mereka adalah pemain muda terbaik dari seluruh Indonesia, mereka dapat liburan, training camp, dapat merasakan euforianya pertandingan di sana, tahu bagaimana budaya di Amerika, karena saya pun sempat mendapat kesempatan ke Amerika juga pada tahun 2019. Kalau kita lihat dari TV hanya begitu-begitu saja, tetapi kalau lihat langsung, ya kita dapat merasakan bagaimana rasanya bermain basket di Amerika. Terutama mendapat pengalaman berlatih di sana, intinya dapat ilmu,” jelas Coach Rusta.

Dengan bakat serta potensi besar yang ada dalam dirinya, Coach Rusta pun berharap agar Elgi tidak cepat puas dan terus berlatih. Sebab, di usianya yang masih 19 tahun, karier center belia ini masih sangat panjang.

“Harapannya untuk Elgi harus terus belajar dan jangan cepat puas. Semoga dia bisa bersinar bersama tim senior. Untuk Bali United sendiri semoga kami bisa lolos playoff dulu dan ke depannya bisa final four,” tutup Coach Rusta.

Dengan kesempatan bermain serta latihan keras, tentu saja bakat dan potensi Elgi Wimbardi akan semakin terasah untuk bisa menjadi pemain andalan Bali United Basketball ke depannya.

Luar bisa dan terus semangat Elgi!

Related News


Tinggalkan Balasan