7 March 2022

GAGAL MENANG ATAS DEWA UNITED SURABAYA, COACH ALEKS TETAP APRESIASI PERJUANGAN BALI UNITED BASKETBALL

Bali United Basketball Club harus mengakui keunggulan Dewa United Surabaya dalam laga lanjutan IBL Tokopedia 2022 kemarin (7/3). Tridatu Warriors yang sempat menguasai dua kuarter awal harus kehilangan angka di dua kuarter akhir. Pertandingan berakhir dengan skor 61-57 untuk keunggulan Dewa United.

Pelatih Bali United Basketball, Aleksandar Stefanovski mengakui bahwa pertandingan ini berlangsung sangat ketat dan sengit. Dalam gim ini, Tridatu Warriors mencatatkan turnover yang cukup tinggi, sebanyak 15 kali turnover Bali United mampu dimanfaatkan Dewa United untuk mencuri angka.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada Dewa United atas kemenangannya. Saya juga mengucapkan selamat kepada pemain saya yang bertarung hingga detik terakhir lagi. Pertandingan berlangsung sangat sengit bagi kedua tim. Di akhir, kami belum mampu memanfaatkan peluang untuk mengubah permainan menjadi berada di pihak kami,” jelas Coach Aleks.

Small Forward Bali United, Surliyadin juga memberikan komentarnya. Kendati telah bekerja keras di gim ini, Surliyadin menyoroti catatan field goal Tridatu Warriors yang hanya sebesar 32% (23/70). Di laga ini, Surliyadin sendiri mampu mencetak 6 poin, 8 rebounds, dan 2 asisst. Ia pun menjadikan laga ini sebagai pelajaran berharga untuk laga selanjutnya.

“Kami sudah berusaha maksimal untuk pertandingan hari ini (kemarin), hanya saja hasilnya belum membuahkan kemenangan untuk kami. Namun kami mengambil pelajaran dari pertandingan ini. Field goal kami hari ini jelek dan mereka bermain lebih baik,” ujar Surliyadin.

Akurasi tembakan tiga angka Bali United Basketball di gim kali ini juga tidak begitu baik dengan persentase hanya sebesar 14% saja. Dari 21 kali percobaan, hanya tiga yang berhasil masuk ke dalam ring. Lutfi Eka Koswara yang biasanya menjadi andalan melepaskan tembakan tripoin di gim ini masih belum mampu menunjukkan akurasi tiga poinnya. Namun, Coach Alex tidak terlalu mempermasalahkan hal tersebut.

“Lutfi adalah seorang penembak dan dia akan kembali, itu tidak masalah. Kami hanya perlu lebih bersabar setiap waktu walaupun Lutfi beberapa kali tembakannya masih meleset. Satu hal yang terpenting adalah dia akan kembali. Itu adalah hal yang normal. Dia akan kembali, jadi itu bukanlah masalah bagi kami,” tutup Coach Aleks.

Tegakkan kepala dan fokus ke laga selanjutnya, Tridatu Warriors!

Related News


Tinggalkan Balasan