16 March 2022

GAGAL MANFAATKAN MOMENTUM DI KUARTER AKHIR, BALI UNITED BASKETBALL KEMBALI TELAN KEKALAHAN

Bali United Basketball kembali harus mengalami kekalahan dalam lanjutan IBL Tokopedia 2022 kala bersua RANS PIK Basketball hari ini (16/3). Tridatu Warriors harus tunduk dengan skor akhir 62-70 dari RANS PIK. Hasil pertandingan ini menjadi kekalahan kelima secara beruntun bagi anak asuh Aleksandar Stefanovski. Sekaligus menjadi kekalahan kedelapan dari 15 laga musim ini (7-8).

Seperti laga sebelumnya, Bali United Basketball kembali tidak mampu menguasai jalannya empat kuarter pertandingan. Kuarter pertama Tridatu Warriors tertinggal 4 angka dan semakin lebar jaraknya di kuarter kedua dengan margin 14 poin. Memasuki babak kedua, permainan Bali United sedikit membaik usai berhasil memangkas jarak menjadi 9 angka di kuarter ketiga. Namun sayang, di kuarter Bali United harus tertinggal 8 angka dan menutup gim dengan kekalahan.

Bali United Basketball sebetulnya berpeluang untuk membalikkan keadaan di kuarter keempat. Di kuarter ini, total poin Bali United lebih tinggi dari RANS PIK dengan total 19 poin. Tembakan tiga angka dari Surliyadin dan dua kali dari William Green sempat membuat Bali United memangkas jarak menjadi tiga angka dari RANS PIK. Namun sayang, menjelang akhir laga, RANS PIK berhasil membuyarkan momentum Tridatu Warriors dan semakin tancap gas untuk menutup gim ini dengan keunggulan 8 angka (62-70).

Secara akurasi, RANS PIK unggul dengan persentase 47% (27/57) dibandingkan 41% (22/53) dari Bali United. Dari catatan turnover, kedua tim sama-sama mencatatkan 12 turnovers. Namun RANS PIK berhasil mendapat 15 poin dari turnovers.

Sementara itu, dua pemain asing Bali United, William Green dan Kendal Yancy sama-sama mencatat dua digit angka di gim ini. Green mencetak 17 angka dan 3 rebounds dan Yancy 10 angka. Sementara itu Abraham Wenas menjadi pemain yang paling banyak membagi bola dengan catatan 11 assists.

Bali United Basketball masih berpeluang memutus rentetan kekalahan ini pada Jumat (18/3) mendatang saat menghadapi Amartha Hangtuah Jakarta pukul 10:00 WITA. Ayo bangkit lagi Tridatu Warriors!

Related News


Tinggalkan Balasan