8 November 2022

DRAMATIS! BALI UNITED BASKETBALL RAIH KEMENANGAN ATAS RANS PIK BASKETBALL DI GAME TERAKHIR IBL INDONESIA CUP 2022!

Bali United Basketball mengakhiri kiprah di fase grup IBL Indonesia Cup 2022 hari ini (8/11) dengan manis. Menghadapi RANS PIK Basketball, skuad Tridatu Warriors sukses memetik kemenangan perdana.

Game pamungkas ini berlangsung ketat bahkan sejak kuarter pertama. Namun beruntung, Bali United Basketball mampu keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 74-73 atas RANS PIK Basketball.

Kemenangan ini pun menjadi yang pertama kalinya diraih oleh Abraham Wenas dan kolega sepanjang tiga game babak penyisihan Grup C IBL Indonesia Cup 2022.

Hasil positif ini diraih dengan susah payah oleh skuad Anthony Garbelotto. Pasalnya, sepanjang game, Bali United tidak sekalipun berkesempatan memimpin usai mendapatkan skor masing-masing 27-27, 42-43, dan 52-62 pada tiga kuarter awal.

Bahkan, skuad Tridatu Warriors cenderung menunjukkan penurunan intensitas perolehan angka utamanya usai half time. Di mana hanya total 10 poin saja yang mampu dicetak oleh Surliyadin cs pada kuarter ketiga.

Namun, berkat usaha keras dan semangat juang, perlahan Bali United Basketball mendapatkan momentum di kuarter empat. Sederet usaha yang diawali aksi Bima Riski berhasil membawa perubahan.

Sehingga momentum berada di tangan Tridatu Warriors. Hal tersebut tidak disia-siakan dan berkat aksi Neo Pande, Bali United Basketball mampu menyalip RANS PIK dengan skor tipis 72-71.

Melihat hal tersebut, timeout langsung diambil oleh pelatih RANS PIK Chris Daleo. Selepas kembali bermain, Lutfi Eka Koswara keluar sebagai penyelamat bagi Bali United Basketball.

Dengan tenang pemain bernomor punggung lima itu melepaskan tembakan dua angka dan mengubah skor menjadi 74-73. Aksinya tersebut pun menjadi penutup manis dari pertandingan yang menegangkan dan dramatis ini.

Lutfi pun menjadi top skorer dengan torehan total 20 poin dan satu assist sepanjang 21 menit bermain di atas lapangan. Di mana, ia tampil sangat wangi dengan catatan 6/13 tripoin.

Sementara itu, Abraham Wenas mengekor dengan torehan 15 poin, 7 assist, dan 3 rebound.

Berkat kemenangan ini, Bali United Basketball mengakhiri kiprah di fase grup IBL Indonesia Cup 2022 dengan duduk di posisi ketiga klasemen sementara usai mengumpulkan empat poin.

Good game Tridatu Warriors!

Related News


Tinggalkan Balasan