18 October 2022

DITANGANI OLEH COACH TONY, INILAH PERUBAHAN DALAM SKUAD BALI UNITED BASKETBALL!

Bali United Basketball terus mempersiapkan skuad untuk menatap agenda turnamen pre-season IBL Indonesia Cup pada bulan November mendatang. Rencananya, ajang ini akan digelar pada tanggal 4 hingga 13 November di Solo.

Abraham Wenas dan kolega rutin melakoni latihan bersama di GOR Praja Raksaka Kepaon Denpasar. Seluruh penggawa Bali United Basketball pun terlihat bersemangat dan bersungguh-sungguh dalam menjalani menu latihan dari tim pelatih.

Pergantian pelatih kepala dari Aleksandar Stefanovski ke sosok anyar Anthony Garbelotto membuat latihan tim mengalami perubahan. Masuknya pelatih baru dalam skuad Tridatu Warriors tentu membuat beberapa hal mengalami penyesuaian.

Termasuk juga dalam menu latihan. Di mana, secara kasat mata, program latihan yang dihadirkan oleh Coach Tony cenderung memiliki intensitas yang tinggi dibandingkan dengan era sebelumnya.

Hal tersebut pun diakui oleh kapten tim Bali United Basketball, Ponsianus “Komink” Indrawan. Ia bersama rekan-rekan merasakan sejumlah perubahan drastis semenjak kedatangan pelatih asal Inggris tersebut.

Selain adanya peningkatan intensitas permainan, center bernomor punggung 13 ini pun merasakan berbagai perubahan positif yang dibawa oleh eks pelatih NSH Mountain Gold Timika tersebut ke dalam skuad Tridatu Warriors.

"Kalau perubahan terjadi terutama di detail dan intensitas, karena Coach Tony memiliki banyak pengalaman, terutama memegang tim Asia. Jadi, dia meningkatkan hal kecil yang sering kami lupakan dan intensitas. Dengan naiknya intensitas, hal-hal detail kecil sering terlupakan. Karena kami cenderung ingin cepat selesai. Namun, Coach Tony selalu menekankan bahwa untuk tetap memerhatikan fundamental yang penting tetapi dengan intensitas tinggi," ungkap Komink.

Lebih lanjut, perubahan drastis yang terjadi tersebut tentu tidak serta merta dapat langsung diterima oleh skuad Bali United Basketball. Pasalnya, sebagai seorang manusia, setiap pemain pasti mengalami penyesuaian.

Namun, seiring dengan berjalannya waktu, selama tiga bulan terakhir, Komink membeberkan bahwa seluruh pemain Tridatu Warriors sudah mulai terbiasa dengan skema Coach Tony.

Bukan hanya sekadar terbiasa, tetapi daya juang Komink cs. pun ikut meningkat setiap harinya.

"Dari yang saya lihat selama hampir tiga bulan belakangan, anak-anak sempat mengeluh tetapi begitu mendapatkan gim 5 lawan 5 terlihat bagus, fighting spirit kami menjadi lebih besar dan tidak mau kalah," tandas Komink.

Semoga dengan perubahan positif yang dialami oleh skuad Bali United Basketball tersebut mampu membawa hasil yang baik pula. Bukan hanya dalam turnamen pre-season, tetapi juga di ajang yang sesungguhnya, IBL 2023.

Semangat terus Bali United Basketball!

Related News


Tinggalkan Balasan