5 July 2021

BREAKING NEWS! ASEP NUGROHO SELAKU PELATIH FISIK MENAMBAH KOMPOSISI PELATIH DARI BALI UNITED BASKETBALL CLUB

Kabar terbaru menghiasi komposisi jajaran pelatih dari Bali United Basketball Club saat ini. Setelah sebelumnya bergabung beberapa nama pemain seperti Neo Putu Pande dan juga Gungde yang menambah slot pemain dari Tridatu Warriors, kali ini komposisi jajaran pelatih juga menjadi bagian penting tim asal pulau dewata ini. Pelatih yang berpengalaman di bidang bola basket ini adalah Asep Nugroho, sang pelatih fisik di bidang olahraga bola tangan yang sudah malang melintang di beberapa tim besar Indonesia. Asep Nugroho akan menambah jajaran pelatih selain nama sang pelatih kepala Aleksandar Stefanovski dan dua sang asisten, I Gusti Ngurah Rusta Wijaya dan juga I Gusti Ngurah Teguh Putra Negara.

“Coach Asep resmi menjadi bagian dari jajaran tim pelatih khususnya di bidang penguatan fisik tim. Pengalaman Beliau pada beberapa tim besar di Indonesia sebagai pelatih fisik akan menambah kualitas tim Bali United Basketball pada persiapan kami di kompetisi mendatang. Semoga Coach Asep dengan mudah beradaptasi dengan situasi dan kondisi tim Bali United Basketball dan bisa membantu tim ini meraih prestasi di kompetisi yang akan datang,” ungkap Manajer Bali United Basketball Club, Sigit Sugiantoro.

Pelatih kelahiran Yogyakarta 42 tahun silam ini adalah lulusan Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta yang sudah berpengalaman di beberapa tim basket Indonesia. Mengawali karier di SMA Kolose De Britto menjadi awal penjajakan sebagai seorang pelatih di bidang olahraga basket pada tahun 2003 hingga 2009 lalu. Kemudian, ia menjadi asisten pelatih basket Universitas Gadjah Mada Yogyakarta pada tahun 2008. Beberapa tim professional kasta tertinggi Indonesia juga pernah disinggahi diantaranya sebagai pelatih fisik Pacific Caesar Surabaya (2012), CLS Knight (2012-2018), Stapac Jakarta (2018), dan BPD DIY Bima Perkasa (2020). Mantan pelatih fisik yang tergabung dalam KONI Sumatra Selatan tahun 2010 ini juga pernah menjadi bagian dari skuad Timnas Indonesia saat tampil di Sea Games 2019 lalu. Pengalaman tersebut membuat pelatih fisik satu ini tidak kewalahan dalam beradaptasi dengan skuad asal pulau dewata untuk meraih kejayaan di tahun yang akan datang.

“Masalah adaptasi dengan tim bagi saya tidak ada masalah, saya sudah terbiasa dengan bekerja di beberapa daerah. Tentu ini menjadi tantangan baru untuk saya bersama Bali United Basketball Club. Tim ini memiliki pemain senior yang berkualitas dan pemain muda yang ingin belajar dan berkembang. Hanya permasalahan yang ada adalah perihal masalah kondisi fisik mereka, untuk itu tugas saya hadir untuk membenahi kekurangan tersebut. Semoga kondisi fisik para pemain dalam tim ini nantinya semakin baik dibandingkan musim sebelumnya,” ungkap Coach Asep Nugroho.

Pada 29 Mei 2016, Coach Asep Nugroho juga menjadi saksi dan bagian dari kemenangan CLS Knight saat tampil di Indonesian Basketball League (IBL) reborn menghadapi tim kuat, Pelita Jaya. Patut dinantikan aksi dari Coach Asep Nugroho memberikan asupan kekuatan baru untuk membentuk kerangka Tridatu Warriors semakin baik sebagai salah satu tim basket professional dari pulau dewata.

Selamat Datang Coach Asep Nugroho!

Related News


Tinggalkan Balasan