26 December 2022

BALI UNITED BASKETBALL FOKUSKAN HAL INI UNTUK HADAPI IBL 2023

Bali United Basketball masih memiliki waktu untuk mempersiapkan kekuatan menjelang dimulainya Seri 1 Indonesian Basketball League (IBL) 2023.

Terhitung dua pekan bagi skuad Tridatu Warriors sebelum memainkan pertandingan pertama di ajang kompetisi basket bergengsi Tanah Air ini pada 14 Januari mendatang.

Lantas, dengan waktu yang dimiliki tersebut, jajaran tim pelatih Bali United Basketball pun telah memiliki rencana tersendiri agar mampu tampil bersaing.

Asisten pelatih, I Gusti Rusta Wijaya mengungkapkan bahwa aspek kekuatan dan ketahanan fisik masih menjadi fokus utama latihan rutin yang dilakoni oleh Abraham Wenas cs.

Hal tersebut dilakukan tentu bertujuan untuk membuat para penggawa Tridatu Warriors lebih tangguh dalam melakoni ketatnya persaingan sepanjang musim ini.

Apalagi, pada ajang IBL 2023 ini memiliki jumlah pertandingan yang relatif lebih panjang dengan total 240 game sepanjang babak reguler.

Sederet laga tersebut tentu menuntut kondisi fisik yang bugar dan prima demi bisa tampil baik serta meraih hasil terbaik.

"Yang pasti kami mempersiapkan fisik yang bagus. Selama ini kami konsen menggenjot fisik pemain agar kami bisa tetap konsisten dalam penampilan terbaik di setiap pertandingan," ujar Coach Rusta.

Lebih lanjut, beberapa penggawa Bali United Basketball yang sempat menikmati waktu libur merayakan hari raya Natal pun telah kembali untuk berlatih bersama.

Tidak hanya itu, sejumlah nama macam Galank Gunawan dan Bima Riski Ardiansyah yang sempat pergi ke luar kota pun sudah kembali ke Bali.

Semoga saja skuad Tridatu Warriors mampu memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk mempersiapkan tim sebelum memulai kiprahnya pada IBL 2023.***

Related News


Tinggalkan Balasan