30 April 2021

BALI UNITED BASKETBALL CLUB LAKSANAKAN BALI UNITED SELECTION UNTUK GENERASI MUDA

Manajemen Bali United Basketball Club bergerak cepat dalam proses pembentukan generasi baru sebagai bagian dari skuad Tridatu Warriors di masa mendatang. Kegiatan seleksi pemain usia muda pun dilaksanakan sebagai bagian dari program kerja yang selaras dengan visi misi kehadiran tim bola basket profesional di pulau dewata ini.

Terhitung sejak hari Senin (26/4) sore hingga Jumat (30/4) sore ini agenda seleksi pemain muda kategori U-15 dan U-14 telah terlaksana. Proses seleksi berlangsung dengan sistemasi yang baik dan diawali dengan pemberian latihan fisik, teknik serta ditutup dengan taktik bermain dalam game internal. Keseluruhan proses seleksi ini pun dikoordinir oleh jajaran tim pelatih.

Manager tim Bali United Basketball Club, Sigit Sugiantoro menuturkan bila agenda kegiatan seleksi ini adalah bagian dari rangkaian visi misi kehadiran tim basket profesional di pulau Bali. Sigit menambahkan bila agenda ini menjadi kabar baik bagi generasi muda yang ingin menjadi atlet basket profesional di masa mendatang.

"Kegiatan seleksi pemain muda ini adalah salah satu bagian dalam pembinaan talenta muda di Bali. Kami tahu banyak bakat-bakat anak muda di Bali yang sangat gemar bermain basket. Untuk itu, kami hadir sebagai wadah untuk mereka dapat belajar bersama Bali United Basketball," ungkap Sigit Sugiantoro.

Selain usia 14-15 tahun yang menjadi proses seleksi di tahap awal ini, direncanakan kategori usia 16 hingga 18 tahun juga sedang dirancang pihak manajemen. Melalui kegiatan seleksi ini diharapkan pada masa yang akan datang, pulau Bali menjadi pencetak atlet profesional nasional bola basket untuk Indonesia.

"Bagi kami kegiatan ini menjadi kabar baik untuk anak-anak muda yang ada di Bali. Semoga proses seleksi hingga terpilih menjadi bagian dari keluarga akademi Bali United Basketball menjadikan sebuah peluang untuk menjadi pemain basket profesional di masa yang akan datang," tambah Sigit Sugiantoro.

Segala rangkaian proses seleksi yang berlangsung ini dilaksanakan dengan ketat dan penerapan protokol kesehatan. Seluruh kegiatan berlangsung di Gor Praja Raksaka, Kepaon Denpasar.

Related News


Tinggalkan Balasan