17 April 2021

UNGKAPAN TERKINI PRESIDEN CLUB PERIHAL SKUAD BALI UNITED BASKETBALL

Presiden Bali United Basketball Club, Philmon Tanuri mengungkapkan perihal kualitas Tridatu Warriors di musim pertama mereka di ajang Indonesian Basketball League (IBL) 2021. Meskipun gagal menempati posisi Play-Off, anak pertama dari Pieter Tanuri ini sangat senang dengan pencapaian skuad asuhan Aleksandar Stefanovski tersebut.

"Saya akui cukup sedih tim tidak bisa lolos ke babak Play-Off. Beberapa kali tim missed opportunity, ada dua sampai tiga pertandingan hanya kalah sedikit possession. Tapi saya bangga dengan upaya dan kualitas dari pemain dan coaching staff untuk musim pertama mereka. Banyak yang bisa dipelajari dan semoga kami come back stronger musim depan," ungkap Philmon Tanuri.

Kualitas Bali United Basketball Club di ajang kasta tertinggi bola basket Indonesia ini memang patut diacungi jempol. Musim pertama mereka mampu memberikan kejutan berarti bagi tim rival yang ada. Berada di divisi merah dengan tim-tim berkualitas dan berpengalaman, Yerikho Tuasela dan kolega mampu mengemas 25 poin dari 9 kemenangan dan 7 kekalahan.

Pencapaian ini sama dengan Bima Perkasa Yogyakarta dan hanya selisih poin pencapaian sehingga gagal menempati posisi ketiga menuju fase kedua. Kegagalan terhormat ini menjadi sulutan api semangat untuk menyambut musim depan. Philmon Tanuri pun segera melakukan evaluasi dan program pendukung untuk musim depan keikutsertaan Tridatu Warriors.

"Kami masih melakukan evaluasi dengan coaching staff untuk setiap pemain. Kami ada beberapa target untuk melengkapi tim, tapi kita akan tunggu setelah musim ini kelar. Kami masih berkomitmen dan fokus untuk membina talenta muda lokal dan semoga rookie kami tahun ini bisa berkontribusi lebih baik musim depan," tegas Philmon Tanuri.

Pemain senior yang berada pada skuad ini diberikan waktu libur latihan hingga Hari Raya Idul Fitri. Sementara pemain muda rookie akan memulai latihan hari Senin (19/4) mendatang.

Tetap semangat Bali United Basketball!



Related News


Tinggalkan Balasan