19 May 2021

SELEKSI BERAKHIR, BERIKUT PEMAIN TERPILIH BALI UNITED BASKETBALL U-16

Tahapan seleksi pemain Bali United Basketball U-16 yang terselenggara sejak hari Senin (26/4) lalu telah usai dan terpilih beberapa pemain terbaik. Mereka yang dipilih berdasarkan penilaian dari pelatih kepala Bali United Basketball Club, Aleksandar Stefanovski didampingi dua asisten tim, Coach Ngurah Teguh dan Coach Rusta Wijaya.

Adapun yang menjadi penilaian para pemain muda tim basket profesional asal pulau dewata ini adalah berdasarkan kondisi fisik, teknik dan taktik para pemain ketika menjalani program yang diberikan tim pelatih saat proses seleksi. Selain itu, kebutuhan tim pada posisi yang dipersiapkan dalam tim juga menjadi pertimbangan pelatih untuk membentuk para pemain ini semakin berkualitas.

Total pemain yang terpilih adalah 17 pemain yang akan menjadi skuad Bali United Basketball U-16 dan dibina langsung oleh jajaran tim pelatih klub baru yang mentas di Indonesian Basketball League (IBL) 2021 ini. Manager Tridatu Warriors, Sigit Sugiantoro mengungkapkan bila proses seleksi ini berjalan sangat ketat untuk memperoleh skuad yang diinginkan tim pelatih.

"Proses seleksi untuk kategori U-16 telah berjalan dengan baik dan sangat ketat untuk memperoleh 17 pemain terbaik. Mereka yang terpilih ini adalah keputusan dan hasil pantauan tim pelatih selama seleksi berlangsung. Semoga mereka yang terpilih mampu konsisten untuk terus berjuang memberikan yang terbaik selama berproses bersama tim," ungkap Sigit Sugiantoro.

Bagi sang manajer bila peserta yang menjalani seleksi melebihi kuota yang diperkirakan karena antusias yang tinggi dari anak muda Bali. Ia pun menegaskan bila manajemen dan tim pelatih akan terus memantau perkembangan para pemain secara keseluruhan. Baik yang telah resmi bersama tim maupun yang kembali berproses di luar dari tim.

"Antusias peserta seleksi dari anak muda sangat tinggi untuk bisa tembus skuad dalam tim. Tapi sekali lagi kami tegaskan, bila selama berproses, tim pelatih dan juga manajemen akan tetap memantau perkembangan para pemain yang belum bergabung dengan tim untuk melihat perkembangan mereka di olahraga bola basket ini. Tetap semangat bagi peserta yang belum lolos dan selamat untuk yang terpilih semoga terus menunjukkan progres yang semakin berkualitas," tegas sang manager.

Skuad Bali United Basketball U-16 langsung menjalani program latihan yang telah dicanangkan tim pelatih mulai hari Senin (17/5) ini. Berikut susunan pemain kategori U-16 yang terpilih, antara lain:

1. Made Ananda Krisna Bagus
2. Dhanendra Wiratama
3. Gede Troy Wiswama
4. Braython Heath
5. Kadek Agus Mada Dananjaya
6. Yorghi Rizky
7. I Nyoman Aldo Dharma
8. Dyon Angelo Putra
9. Komang Meiko
10. I.B Erlangga Mahesa
11. I Ketut Gede Bayu Prayoga
12. I Gusti Ngurah Putu Krisnanjaya
13. Silo
14. I Gusti Ngurah Satria Harsadana
15. Ryan Winata
16. Nyoman Panjy Yundra Kesuma
17. I Putu Kinandhana Pradipta Putra.

Related News


Tinggalkan Balasan