6 November 2022

TERGELINCIR! SEMPAT DIGDAYA, BALI UNITED BASKETBALL TELAN KEKALAHAN DARI PELITA JAYA PADA GAME KEDUA IBL INDONESIA CUP 2022

Bali United Basketball tergelincir pada game kedua fase grup IBL Indonesia Cup 2022. Bermain menghadapi Pelita Jaya Bakrie Jakarta pada hari Minggu (6/11) di Sritex Arena, Solo, Tridatu Warriors menelan kekalahan 62-77.

Skuad racikan Anthony Garbelotto itu sempat tampil digdaya sepanjang tiga kuarter awal dengan skor masing-masing 21-17, 41-34, dan 58-57. Bahkan, Bali United Basketball sempat leading dengan margin 14 angka dari Pelita Jaya (48-34) di kuarter tiga.

Namun sayang, begitu memasuki kuarter empat, Abraham Wenas dan kolega bak kehabisan bensin. Tridatu Warriors hanya mampu memasukkan empat angka dan kemasukan 20 angka.

Momentum yang dimiliki oleh Bali United Basketball pun sirna. Hal tersebut mampu dimanfaatkan oleh Pelita Jaya Bakrie Jakarta untuk mengunci keunggulan 62-77 di kuarter empat.

Bali United Basketball sejatinya sempat tampil begitu agresif, utamanya pada tiga kuarter awal. Permainan cantik dan tembakan tiga angka di antaranya dari Lutfi Eka Koswara dan Sandy “Keceng” Febiansyakh membuat Tridatu Warriors produktif mencetak angka.

Namun, penurunan penampilan begitu terasa terjadi mulai pada kuarter tiga. Hal tersebut dapat dilihat secara kasat mata dari perolehan poin di masing-masing kuarter (21, 20, 17, 4).

Penurunan tersebut mampu dimanfaatkan dengan sangat cerdik oleh Muhammad Arighi dkk untuk menyalip angka Bali United Basketball terutama di kuarter empat.

Melalui perolehan statistik di akhir game, Pelita Jaya mampu lebih dominan menguasai aspek permainan. Dari field game, sang rival mencatatkan 26/63 (41%) sedangkan Bali United 22/58 (37%).

Tridatu Warriors hanya unggul dari segi bench point dengan perolehan 32 angka dan fast break poin dengan torehan 5 poin.

Di sisi lain, Lutfi Eka Koswara menjadi top skorer bagi Bali United di game ini dengan perolehan 13 poin (3 tripoin dan 2 tembakan dua angka) dan 6 rebounds. Sementara itu Surliyadin mengekor dengan 9 poin dan 1 blok.

Bali United Basketball masih memiliki satu game tersisa di fase grup IBL Indonesia Cup 2022 menghadapi RANS PIK Basketball pada hari Selasa (8/11) mendatang.


Tegakkan kepala Tridatu Warriors!

Related News


Tinggalkan Balasan