7 October 2022

TERBANG KE AMERIKA! GEDE ELGI WIMBARDI TURUT JALANI TC LANJUTAN TIMNAS INDONESIA KE NEGERI PAMAN SAM!

Timnas basket putra Indonesia akan melakoni agenda pemusatan latihan lanjutan di Amerika Serikat pada tanggal 7 Oktober-11 November 2022. Sebanyak 20 pebasket muda terbaik di Tanah Air diterbangkan ke Las Vegas untuk mengikuti training camp (TC) kali ini.

Dari 20 nama tersebut, pebasket Bali United Basketball, Gede Elgi Wimbardi turut serta di dalamnya. Ini pun menjadi kesempatan lanjutan bagi pemain berusia 18 tahun tersebut untuk mengasah kemampuannya selepas mengikuti TC di GBK Arena, Jakarta sejak 12 September lalu.

Program TC di Las Vegas ini sendiri masih dalam satu rangkaian untuk persiapan Timnas Indonesia menyongsong ajang SEA Games XXVII/2023 Kamboja mendatang. Dengan status sebagai peraih medali emas pada edisi SEA Games 2021 di Vietnam, skuad Garuda tentu ingin mempertahankannya tahun depan.

"Ini bagian dari upaya PP PERBASI menjaga sekaligus mempertahankan apa yang telah kami dapatkan di SEA Games Hanoi lalu. Saat itu kami dapat emas dengan capaian itu pasti membuat negara lain tertantang mengejar Indonesia." ujar Sekjen PP Perbasi, Nirmala Dewi. dilansir dari laman resmi PP Perbasi (6/10).

"Apalagi kami sadari bahwa mempertahankan itu tidak akan semudah ketika meraih, karena itu persiapan maksimal kami lakukan agar bisa pertahankan apa yang sudah kami raih dan bawa bangga Indonesia," imbuhnya.

Impact Basketball pun dipilih sebagai tempat bagi pasukan Merah Putih menggenjot menu latihan dari Coach Miloš Pejić untuk mengasah kemampuan individu dan kerja sama tim.

Mengetahui hal tersebut, pelatih Bali United Basketball, Coach Anthony Garbelotto pun antusias sekaligus bangga dengan kabar bergabungnya Elgi ke dalam rombongan timnas basket ke negeri Paman Sam.

"Kami pasti sangat bangga dengan kesempatan yang didapatkan Elgi. Saya harap ini bukan terakhir kalinya dia mendapat kesempatan ini. Saya juga berharap ini juga menjadi pembuka bagi pemain Bali United lainnya bermain di timnas basket Indonesia," ujar Coach Tony.

Elgi sendiri memiliki kemampuan di atas rata-rata jika dibandingkan dengan pemain seusianya. Mulai dari insting, kecepatan dan kelincahan dalam melakukan tusukan, hingga kemampuan pengambilan keputusan yang matang.

"Elgi memiliki insting yang luar biasa dalam permainan ini. Dia mempunyai kemampuan untuk melakukan penetrasi dan mengambil keputusan tepat. Sebetulnya saya juga antusias bahwa Bali United menjadi awal dari evolusi dan pengembangan dirinya sebagai pebasket. Saya berharap kami bisa membawa dia ke level selanjutnya," imbuh Coach Tony.

Tidak hanya itu, pelatih asal Inggris ini turut memberikan pesan sekaligus wejangan penting untuk point guard belianya sebelum berlatih intensif di Amerika Serikat.

"Dia harus bisa menikmati pengalaman ini dan belajar berlatih serta bermain dengan banyak pemain yang lebih berpengalaman," ucap Coach Tony.

Berikut ini adalah daftar pemain yang mengikuti training camp Timnas Indonesia di Amerika Serikat:

1. GEDE ELGI WIMBARDI
2. Widyanta Putra Teja
3. Karl Patrick Gloria
4. Hendrick Xavi Yonga
5. Yesaya Saudale
6. Mohamad Arighi
7. Antoni Erga
8. Ali Bagir Al Haddar
9. Ida Bagus Ananta Wisnu Putra
10. Yudha Saputera
11. Justin Jaya Wiyanto
12. Erick ibrahim
13. Andrew Lensun
14. Julian Chalias
15. Dame Diagne
16. Serigne Modou Kane
17. Fernando Manansang
18. Daniel Salamena
19. Mohammed Aymane Garudi Arip
20. Rafael Pasha

Bawa bangga, Elgi!

Related News


Tinggalkan Balasan