17 April 2022

SEMPAT LOLOS 16 BESAR ABL 3X3 CHAMPIONSHIP 2022, LANGKAH TRIDATU WARRIORS TERHENTI ATAS ZAMBOANGA  VALIENTES

Bali United Basketball terhenti di babak 16 besar ABL 3x3 Championship 2022 yang berlangsung di kawasan Centro, Kuta Bali. Tim asal Filipina, Zamboanga Valientes berhasil mengalahkan Tridatu Warriors dengan skor tipis 18-17 yang sekaligus menghentikan langkah menuju babak selanjutnya. 

Sebelumnya pada hari Sabtu (16/4) kemarin, Wijanata Kesawa dan kolega berhasil memenangan satu gim yang membawa mereka pada babak 16 besar yang berlangsung pagi (17/4) tadi. 

Pada babak fase grup, mereka bermain dua kali. Tridatu Warriors hanya mampu memenangkan satu gim saja. Namun hasil tersebut sudah cukup mengantar Wijanata Kesawa dan kawan-kawan melaju ke babak 16 besar pagi tadi.

Menghadapi Platinum Karaoke Philippines di gim pertama, Tridatu Warriors tunduk degan skor 21-4. Asisten pelatih Bali United Basketball, I Gusti Ngurah Rusta menilai bahwa perbedaan kualitas serta postur tubuh pemain Platinum Karaoke menjadi kunci kekalahan di gim tersebut.

"Di gim pertama kami melawan tim asal Filipina yang mana kompetisi basket di sana jauh lebih maju dan skuad mereka dihuni oleh pemain-pemain berkualitas. Kami mengakui bahwa mereka memiliki kualitas yang jauh berada di atas kami," jelas Coach Rusta.

Beruntung, di gim kedua Tridatu Warriors mampu bangkit dan sukses menang 17-12 atas tim asal Kamboja, Khemer Stars. Dari sisi permainan, Bali United mampu tampil lebih tenang dan solid dalam bertahan. Terbukti beberapa kali Khemer Stars dipaksa melakukan shot clock violation akibat tidak mampu membongkar pertahan Bali United.

"Di gim kedua, kami bisa meraih kemenangan melawan tim Kamboja. Sebetulnya kualitasnya seimbang, tetapi anak-anak mampu mencetak presentase memasukkan bola yang lebih baik. Jadi kami bisa memperoleh kemenangan," imbuh Coach Rusta.

Pada babak 16 besar yang berlangsung (17/4) tadi pagi, Bali United Basketball kalah satu poin dari Zamboanga Valientes asal Filipina. Kiprah di ABL 3x3 Championship 2022 pun harus terhenti. Meskipun demikian, pengalaman menghadapi tim-tim asal luar Indonesia menjadi pengalaman berharga bagi penggawa Tridatu Warriors ini. Luar Biasa Bali United Basketball!

Related News


Tinggalkan Balasan