4 October 2022

SELEPAS IBL GOJEK 3X3, BALI UNITED BASKETBALL AKAN IKUTI TURNAMEN PRE-SEASON DI SOLO!

Bali United Basketball mengukir catatan impresif selama turun bertanding dalam turnamen IBL Gojek 3X3 2022. Meskipun belum mampu menjadi juara, langkah Tridatu Warriors menembus babak playoffs layak mendapat apresiasi.

Dari total lima seri IBL Gojek 3X3, progres positif ditunjukkan oleh Surliyadin dkk. Meskipun mengalami jatuh dan bangun, tetapi Bali United Basketball mampu melaju jauh hingga menapakkan kaki di babak playoffs.

Dengan bekal total 225 poin hasil 60 poin pada Seri 1 Bali, 35 poin pada Seri 2 Yogyakarta, 80 poin pada Seri 3 Surabaya, dan 50 poin pada Seri 4 Solo, Bali United Basketball melaju ke babak playoffs.

Pada fase grup babak playoffs, Bali United Basketball berhasil lolos dari Grup B meski menderita dua kekalahan dari Bima Perkasa Jogja dan Satya Wacana Salatiga. Tridatu Warriors hanya mampu menang dari Pacific Caesar Surabaya pada gim pembuka.

Meski demikian, Bali United Basketball berhak lolos ke babak perempat-final berkat keunggulan poin. Namun sayang, langkah Tridatu Warriors harus pupus di tangan RANS PIK Basketball usai kalah 13-18 pada gim perempat-final (2/10).

Bali United Basketball pun menduduki peringkat kelima klasemen akhir IBL Gojek 3X3 dengan koleksi 60 poin hasil satu kemenangan dari empat gim. Sementara itu, Bima Perkasa Jogja sukses menjuarai ajang ini berkat menyapu bersih lima laga dengan kemenangan.

Kini, Abraham Wenas cs langsung mengalihkan fokus untuk menatap kompetisi selanjutnya. Pasalnya, pada bulan November mendatang, Bali United Basketball turut serta mengikuti ajang IBL Indonesia Cup.

Skuad besutan Anthony Garbelotto ini menjadi salah satu tim yang mengikuti turnamen yang rencananya akan digelar di Kota Surakarta.

Tepat pada tanggal 4 hingga 12 November mendatang, Bali United Basketball akan bertarung di Sritex Arena, Solo untuk unjuk gigi menjadi yang terbaik.

Turnamen IBL Indonesia Cup ini sendiri diinisiasikan oleh IBL yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Surakarta. Maka dari itu, seluruh pertandingan akan dipusatkan di arena basket kebanggaan masyarakat Solo, yakni Sritex Arena.

Mengenai mekanisme dan jadwal kompetisi akan diumumkan lebih lanjut selepas adanya informasi resmi dari pihak penyelenggara turnamen.

Persiapkan yang terbaik Tridatu Warriors!

Related News


Tinggalkan Balasan