3 November 2022

SEGERA ARUNGI IBL INDONESIA CUP 2022, INILAH ROSTER TERBAIK BALI UNITED BASKETBALL UNTUK BERTARUNG DI KOTA SOLO!

Bali United Basketball akan segera memulai kiprahnya di ajang IBL Indonesia Cup 2022. Turnamen yang digelar di Solo mulai tanggal 4-13 November ini menjadi pemanasan bagi klub basket elit nasional sebelum mengarungi IBL 2023 mendatang.

Pada agenda pre-season ini, Tridatu Warriors dipastikan mendapat rival yang tidaklah mudah. Pasalnya, skuad racikan Anthony Garbelotto berada di dalam Grup C yang dihuni oleh tiga tim tangguh.

Pelita Jaya Bakrie Jakarta, Bima Perkasa Jogja, dan RANS PIK Basketball akan menjadi lawan yang harus ditaklukkan oleh Bali United Basketball untuk melaju dari fase grup ke babak selanjutnya.

Abraham Wenas dan kolega pun dijadwalkan memulai kiprahnya dalam fase grup IBL Indonesia Cup 2022 pada hari Jumat (4/11) besok. Bima Perkasa Jogja menjadi lawan pertama yang harus dihadapi.

Kemudian, pada gim kedua (6/11) Bali United Basketball akan bersua dengan tim sarat pengalaman, Pelita Jaya Bakrie Jakarta. Terakhir, gim melawan RANS PIK Basketball menjadi penutup perjalanan fase grup Tridatu Warriors pada tanggal 8 November mendatang.

Untuk dapat mengatasi persaingan berat pada fase grup IBL Indonesia Cup 2022 tersebut, roster terbaik pun telah disiapkan oleh Coach Tony bagi Bali United Basketball.

Sederet nama amunisi andalan dan ditambah dengan wajah-wajah baru, skuad Tridatu Warriors tentu ingin berbicara lebih dan membuktikan diri.

Kombinasi tiga pemain anyar yakni Bima Riski Ardiansyah, Galank Gunawan, dan Sandy “Keceng” Febriansyakh dengan Surliyadin, Abraham Wenas, serta rekan-rekan lainnya tentu sangat menarik untuk dinantikan.

Pelatih Bali United Basketball, Anthony Garbelotto pun sudah sangat tidak sabar untuk melihat penampilan skuadnya pada game debutnya di ajang resmi ini. Pria asal Inggris tersebut pun antusias dengan kehadiran sejumlah nama pemain baru yang telah didatangkannya.

Harapan dan ekspektasi tinggi turut pula disampaikan olehnya.

“Salah satu tujuan pertama saya ketika melihat menambah daftar pemain lokal kami adalah untuk menambah pengalaman, ukuran, dan akurasi menembak. Saya pikir kami telah mencapai semua target ini dengan tiga pemain kami. Galank menambah ketangguhan dan rebound elit. Bima Riski dan Sandy menambah tembakan tingkat elit. Ketiganya merupakan mantan pemain timnas dengan pengalaman luar biasa. Saya berharap selain roster yang sudah kami miliki, para pemain ini akan membantu kami bersaing dengan tim-tim papan atas di IBL,” ungkap Coach Tony.

Namun, untuk bertarung di ajang IBL Indonesia Cup ini, Bali United Basketball dipastikan tidak bermain dengan kekuatan penuh. Pasalnya, dua pemain Tridatu Warriors yakni sang kapten, Ponsianus “Komink” Indrawan dan Alkristian Chandra masih dalam proses pemulihan cedera.

Berikut ini adalah daftar lengkap susunan roster Bali United Basketball untuk ajang IBL Indonesia Cup 2022:

GUARD

Lutfi Eka Koswara (SG)
Abraham Wenas (PG)
Sandy Febiansyakh (SG)
Irvine Kurniawan (PG)
Wijanata Kesawa (SG)

CENTER

Galank Gunawan

FORWARD

Bagus Arya Candra (PF)
Handri Satrya (SF)
Rico Aditya (PF)
Gede Agung Bagus Pramesvara (SF/PF)
Putu J. Satria Pande (PF)
Bima Riski (SF)
Surliyadin (SF).

Related News


Tinggalkan Balasan