19 September 2023

REKAP HASIL SERI 1 IBL TOKOPEDIA 3X3, BALI UNITED BASKETBALL BELUM PANAS!

Bali United Basketball yang mengikuti ajang Indonesia Basketball League (IBL) Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023 belum menuai hasil maksimal pada seri pertama.

Bali United Basketball yang berada di Grup B IBL Tokopedia 3x3 musim ini tergabung bersama Satya Wacana Salatiga, Bumi Borneo Basketball dan Tangerang Hawks.

Laga pertama berlangsung pada hari Sabtu (16/9) lalu di Bintaro Xchange, Tangerang dengan hasil minim di fase grup.

Keempat pemain yang diturunkan pada seri pertama tersebut adalah Gede Elgi Wimbardi, I Putu Bagus Arya Candra, Irvine Kurniawan dan Putu J. Satria Pande.

Memulai laga dengan menjamu Satya Wacana Salatiga pukul 16.00 WITA, pasukan Tridatu Warriors langsung tancap gas dengan memetik hasil 12-5 untuk kemenangan Gede Elgi dan kawan-kawan.

Kemudian dua laga lanjutan menghadapi Tangerang Hawks pada pukul 18.20 WITA dan Bumi Borneo Basketball pukul 21.00 WITA tidak mampu memperoleh hasil maksimal.

Irvine Kurniawan cs memperoleh hasil minim dengan tunduk dengan jumlah poin  akhir 9-12 dari Tangerang Hawks dan poin 5-17 dari Bumi Borneo Basketball.

Hasil itu pun membuat Bali United Basketball gagal melaju di hari kedua yaitu Minggu (17/9) lalu untuk babak quarter final IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023. 

Delapan tim yang lolos fase tersebut di seri pertama antara lain yaitu Satria Muda Pertamina Jakarta, Pelita Jaya Jakarta, Bumi Borneo Basketball, West Bandits Solo, Amartha Hangtuah Jakarta, Rans PIK Basketball, Satya Wacana Salatiga, dan Bima Perkasa Yogyakarta.   

Fase final pun mempertemukan Bumi Borneo Basketball bertarung menghadapi Amartha Hangtuah Jakarta.

Sang juara pada seri pertama IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023 pun menghadirkan Amartha Hangtuah Jakarta setelah menang tipis 20-21 dari Bumi Borneo Basketball.

Bahkan satu mantan pemain Bali United Basketball, I Putu Yudiantara yang kini bersama Amartha Hangtuah Jakarta mempersembahkan gelar champions seri pertama IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023 untuk timnya.

Selamat Amartha Hangtuah dan Fokus untuk kembali berjuang Bali United Basketball di seri berikutnya!***

Related News


Tinggalkan Balasan